Atlet Muda PB Djarum Tumbangkan Pebulutangkis Pelatnas PBSI

Jum'at, 11 Desember 2020 - 22:47 WIB
loading...
Atlet Muda PB Djarum Tumbangkan Pebulutangkis Pelatnas PBSI
Pasangan pebulutangkis muda PB Djarum Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani saat menghadapi atlet Pelatnas Pratama PBSI Kelly Larissa/Rian Cannavaro di Liga PB Djarum 2020.
A A A
KUDUS - Sebanyak 71 pertandingan digelar pada hari keempat Liga PB Djarum 2020 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Jum`at (11/12/2020). Beberapa di antaranya mempertemukan pebulutangkis PB Djarum dengan atlet penghuni Pelatnas Pratama PBSI.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi menyatakan, perlawanan sengit mampu ditunjukkan atlet-atlet belia PB Djarum saat bertanding melawan kakak-kakak kelasnya yang sudah menghuni pelatnas. Bagi Fung, menang atau kalah bukan tolak ukur keberhasilan yang telah diraih oleh anak asuhnya.

Baca juga : Janji Setia Penyerang Manchester United Marcus Rashford

“Beberapa atlet memang bisa mengimbangi bahkan ada yang menang. Selesai satu pertandingan dengan kemenangan saja belum bisa dijadikan ukuran itu hasilnya baik. Perjalanan mereka masih panjang. Perlu pembuktian selanjutnya atau bahkan beberapa lama lagi baru kita di jajaran pelatih bisa membuat suatu penilaian terhadap atlet-atlet muda PB Djarum,” kata Fung, Jumat (11/12/2020).

Para atlet PB Djarum yang turun di nomor ganda campuran U19 & dewasa, tunggal putri U17 & U19, dan ganda putra U19 & dewasa, perlu bekerja keras untuk menghadapi perlawanan dari "kakak kelas" mereka yang kini telah berstatus atlet Pelatnas Pratama PBSI.

Baca juga : Bos Red Bull Racing Puji Performa Sergio Perez

Atlet pelatnas yang bertanding di kategori perorangan hari kedua ini adalah Rian Cannavaro, Kelly Larissa, Bobby Setiabudi, Komang Ayu Cahya Dewi, Asghar Herfanda, Febi Setianingrum, Syabda Perkasa Belawa, Muhammad Rayhan Nur Fadillah, Rahmat Hidayat, Akbar Bintang Cahyono, Indah Cahya Sari Jamil, Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati, Andika Ramadiansya, dan Febby Valencia Dwijayanti,

Hasil mengejutkan terjadi di Mix U19 & Dewasa, ketika pasangan PB Djarum Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani menyudahi perlawanan pasangan Pelatnas Pratama PBSI Kelly Larissa/Rian Cannavaro dengan skor 21-14 21-12.

Baca juga : Frank Lampard Bela Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer

Az Zahra, yang bergabung dengan PB Djarum pada 2018, menyambut gembira kemenangan yang diraihnya bersama Faza atas seniornya. “Memang berat melawan pelatnas. Awal pertandingan kami berdua sempat kewalahan. Tapi dari poin ke poin kita belajar dan bersyukur kita bisa kompak dan akhirnya menang,” ucap Az Zahra.

Sementara itu, Kelly harus mengakui ketangguhan anak-anak Kudus. Pada laga perdana kategori perorangan di nomor mix U19 & dewasa, Kelly/Rian berhasil menghentikan langkah pasangan Ivan Adi Cahyono/Sintia Dewi Yuliani dengan skor 21-17, 27-25.

Baca juga : Ayah Lorenzo Bongkar Kelemahan Valentino Rossi

“Rasanya lumayan tegang karena sudah lama nggak ada pertandingan. Walaupun aku lebih senior dari segi umur, tapi aku cukup kewalahan melawan teman-teman PB Djarum. Mereka tenaganya kencang-kencang,” ungkap Kelly.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2728 seconds (0.1#10.140)