Tiga Finalis Pemain Terbaik FIFA 2020 Terungkap, Ronaldo dan Messi Kembali Bersaing

Sabtu, 12 Desember 2020 - 07:12 WIB
loading...
Tiga Finalis Pemain Terbaik FIFA 2020 Terungkap, Ronaldo dan Messi Kembali Bersaing
FIFA telah mengumumkan tiga finalis kandidat pemain terbaik dunia 2020, yakni Cristiano Ronaldo (Juventus), Lionel Messi (Barcelona), dan Robert Lewandowski (Bayern Muenchen). Foto: reuters
A A A
ZURICH - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah mengumumkan tiga finalis kandidat pemain terbaik dunia 2020. Mereka yang bakal bersaing memperebutkan trofi individu itu adalah Cristiano Ronaldo (Juventus), Lionel Messi (Barcelona), dan Robert Lewandowski (Bayern Muenchen).

(Preview Manchester United vs Manchester City: Tes Mental Solskjaer)

Ketiga nama itu diumumkan FIFA di markas mereka yang berlokasi di Zurich, Swiss, pada Jumat (11/12/2020) malam WIB. Acara itu dibuat khusus untuk memperkenalkan pemain yang bakal memperebutkan penghargaan individu prestisius tersebut.

Sebelum ditentukan tiga besar peraih penghargaan pemain terbaik versi FIFA itu, sebenarnya ada 11 pesepak bola hebat yang juga terpilih. Ke-11 pemain itu masuk nominasi usai tampil menjanjikan selama periode 20 Juli 2019 sampai 7 Oktober 2020 kemarin.

Akan tetapi, dari ke-11 pemain tersebut dikerucutkan menjadi tiga nama usai dilakukan pemungutan suara yang dilakukan oleh voters khusus. Voters-voters itu terbagi menjadi empat, yakni dari jurnalis yang negaranya terafiliasi dengan FIFA, kapten tim dan pelatih tim nasional, serta masyarakat umum. Keempat jenis voters itu sama-sama memiliki porsi suara sebesar 25 persen.

Jadi, karena itulah kini hanya ada Messi, Ronaldo, dan Lewandowski yang memperebutkan gelar pemain terbaik FIFA 2020. Nantinya, dari ketiga kandidat itu dipilihlah satu pemain yang dirasa paling terbaik di musim 2020 ini.

Pengumuman pun dipastikan akan berlangsung pada 17 Desember 2020 mendatang. Kira-kira, siapakah yang pantas mendapatkan gelar pemain terbaik di dunia versi FIFA tersebut?

Pada musim lalu, Ronaldo dan Messi pun juga masuk ke dalam tiga besar peraih penghargaan pemain terbaik FIFA 2019. Namun, mereka kalah saing dengan bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk.

Van Dijk meraih penghargaan tersebut usai mampu membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018/2019. Kini, posisi Van Dijk digantikan oleh Lewandowski.

Menariknya, Lewandowski pun terpilih karena tampil luar biasa bersama Bayern di musim 2019/2020 . Dia mampu mengantarkan FC Hollywood meraih treble winners dengan menjuarai Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions.

(Man City Optimistis Lewati Kutukan Perempat Final)

Jadi, apakah Lewandowski akan bernasib seperti Van Dijk yang mampu meraih gelar pemain terbaik FIFA usai menjuarai Liga Champions? Atau justru giliran Messi atau pun Ronaldo? Jawabannya akan segera terjawab 17 Desember 2020 nanti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)