Klopp Tegaskan Liverpool Tidak Akan Pikirkan Rival

Sabtu, 12 Desember 2020 - 07:32 WIB
loading...
Klopp Tegaskan Liverpool Tidak Akan Pikirkan Rival
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan hanya akan fokus pada timnya di Liga Primer 2020/2021. Juru taktik asal Jerman itu tidak mau memikirkan rival-rival The Reds. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp menyatakan hanya akan fokus pada timnya di Liga Primer 2020/2021. Juru taktik asal Jerman itu tidak mau memikirkan rival-rival The Reds karena masih terlalu dini.

(Preview Manchester United vs Manchester City: Tes Mental Solskjaer)

Sejak kalah 2-7 dari Aston Villa di kompetisi domestik, Liverpool tidak pernah lagi takluk dalam tujuh pertandingan terakhir dengan meraih empat kemenangan dan tiga imbang. Konsistensi Mohamed Salah dkk akan diuji oleh Fulham pada pekan ke-12.

Pada pertandingan itu akan berlangsung di Craven Cottage, Minggu (13/12/2020), malam WIB, Liverpool diunggulkan untuk meraih poin penuh. Pasalnya, mereka unggul dalam segi prestasi dan kualitas pasukan.

Kualitas skuad Liverpool jauh di atas Fulham. Liverpool kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 24 poin sama seperti Tottenham Hotspur di peringkat pertama. Sementara itu, Fulham ada di posisi ke-17 dengan koleksi tujuh poin dari 11 pertandingan.

Posisi klasemen sementara menunjukkan perbedaan kualitas antara Liverpool dengan Fulham. Akan tetapi, tuan rumah bisa menjadi mimpi buruk bagi Klopp beserta armadanya jika tidak berhati-hati. Apalagi, pada laga terbarunya di Liga Champions, mereka ditahan Midtjylland 1-1.

Karena itu Klopp mau Liverpool fokus pada diri sendiri terlebih dahulu sebelum memikirkan mempertahankan trofi Liga Primer. Menurutnya, Liverpool harus meraih hasil bagus mulai dari pertandingan kontra Fulham hingga akhir tahun ini agar punya modal bagus untuk bersing.

“Kami hanya ingin memenangkan setiap pertandingan yang kami bisa. Kami di bawah tekanan penampilan kami sendiri pada tahun lalu. Kami belum melihat tim lain karena ini terlalu awal. Kami perlu menciptakan dasar yang bagus untuk sisa tahun ini,” ujar Klopp, laman resmi Liverpool.

Kemenangan di kandang Fulham bisa membawa Liverpool ke puncak klasemen sementara jika Tottenham kalah di pertandingan lainnya. Armada Jose Mourinho akan lebih dulu tampil di kandang Crystal Palace, Sellhurst Park, Minggu (13/12/2020).

(Jadwal Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Senin (12-14/12/2020))

Jika Tottenham menang, hasil positif di kandang Fulham cuma membuat Liverpool memantapkan posisi mereka di tempat kedua. Akan tetapi, itu juga bagus karena Liverpool tetap membuntuti Tottenham.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)