Duel Derby Menunggu, Ketegangan Belum Berhenti

Sabtu, 12 Desember 2020 - 11:34 WIB
loading...
Duel Derby Menunggu, Ketegangan Belum Berhenti
Foto/dok
A A A
MANCHESTER - Seusai berjibaku di Liga Champions , beberapa klub elite Eropa dihadapkan dengan pekan derby, akhir pekan ini. Pertandingan antarrival sekota membuat ketegangan pascaduel hidup dan mati perebutan tiket 16 besar Liga Champions berlanjut ke kompetisi domestik.

Di Liga Primer, Manchester United (MU) akan menjamu Manchester City (Man City) di Old Trafford, Minggu (13/12). Bagi MU, pada pertandingan derby kali ini, kondisi mereka terbilang kurang ideal pasca-tersingkir dari Liga Champions dan harus tereleminasi ke babak 32 besar Liga Europa. (Baca: Man City Optimistis Lewati Kutukan Perempat Final)

Antusiasme menjelang derby Manchester dirasakan bek Alex Telles. Dia mengungkapkan pertandingan melawan rival sekota selalu spesial, dan itu pernah dirasakannya sejak masih memperkuat Gremio, Galatasaray, Inter Milan, hingga FC Porto. Bahkan, Telles mengaku menyaksikan derby Manchester beberapa kali, termasuk musim lalu.

Telles mengatakan pengalaman di pertandingan derby sebelumnya membuatnya sangat siap untuk melakoni derby pertamanya bersama MU. Bek asal Brasil tersebut bertekad membawa The Red Devils meraih kemenangan atas Man City.

“Saya punya ekspektasi yang sangat bagus. Kami tahu kualitas tim kami, juga tahu kualitas lawan Man City. Itu sebabnya kami akan memasuki pertandingan dengan kuat dan fokus melakukan yang terbaik," kata Telles, dilansir Manutd.com.

Tekad Telles membawa MU bangkit dipicu semangat mereka menjaga kans juara Liga Primer musim ini. Kemenangan atas Man City akan memberikan tekanan kepada Tottenham Hotspur yang memuncaki klasemen sementara Liga Primer (24 poin). Saat ini Harry Maguire dkk menempati posisi keenam (19 poin).

MU didukung head to head. Mereka selalu menang dalam dua pertemuan terakhir kontra Man City di Liga Primer. Hal itu diharapkan membuat Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mampu melanjutkan tren positif. Maklum, kinerja MU di pertandingan tandang dan kandang terbilang bertolak belakang. (Baca juga: Komisi X Dorong Munculnya Penggerak Literasi Desa)

Mereka sukses meraih sembilan kemenangan di sembilan pertandingan tandang beruntun di Liga Primer dan belum terkalahkan sejak Januari. Lima di antaranya, MU berhasil melakukan comeback setelah sempat tertinggal.

Tetapi, taji MU seolah menghilang ketika bermain di Old Trafford. Mereka baru meraih empat dari 19 poin yang bisa didapatkan di Liga Primer sepanjang musim ini. MU juga belum memenangi pertandingan kandang Liga Primer berturut-turut sejak awal Juli.

Dengan demikian, Man City bisa dikatakan ujian besar bagi https://www.sindonews.com/topic/645/manchester-united. Solskjaer yang masa depannya sedang diperbincangkan tersebut harus memaksimalkan rekor bagusnya melawan bos Man City, Pep Guardiola. Tercatat, Solskjaer telah memenangi tiga dari total lima pertemuan terakhir melawan Guardiola.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)