Tersingkir dari Liga Champions, Vidal Jamin Inter Milan Bakal Rebut Scudetto

Sabtu, 12 Desember 2020 - 14:05 WIB
loading...
Tersingkir dari Liga Champions, Vidal Jamin Inter Milan Bakal Rebut Scudetto
Inter Milan telah tersingkir dari Liga Champions dan urung tampil di Liga Europa 2020/2021. Tapi, bagi Arturo Vidal, ini justru menjadi keuntungan. Foto: reuters
A A A
MILAN - Inter Milan telah tersingkir dari Liga Champions 2020/2021. Lantaran jadi juru kunci di penyisihan Grup B, mereka juga tidak bisa tampil di Liga Europa . Tapi, bagi Arturo Vidal, ini justru menjadi keuntungan.

(Preview Manchester United vs Manchester City: Tes Mental Solskjaer)

Inter tersingkir setelah bermain 0-0 kontra Shakhtar Donetsk pada laga penutup, yang akhirnya menempati peringkat ketiga dan bakal tampil di ajang Liga Eropa. Armada Antonio Conte harus rela finish di posisi keempat dengan torehan enam poin dari enam laga.

Kegagalan bertahan di Liga Champions atau merebut tiket ke Liga Europa membuat Inter tidak punya jadwal di Benua Biru. I Nerazzurri kini hanya bisa aktif di kompetisi dalam negeri, yakni Serie A serta Coppa Italia.

Hal ini sejatinya sangat disesali Vidal. Sebab, gelandang yang baru bergabung pada musim panas 2020 dari Manchester United (MU) sejatinya sudah bertekad mengantarkan Romelu Lukaku dkk untuk menjadi raja Eropa di musim ini.

Tapi, harapan Vidal menguap lebih cepat dari perkiraan. Ya, pemain asal Chile itu tidak menyangka Inter bisa tersingkir dari ajang Liga Champions ketika masih memainkan fase penyisihan grup. Padahal, semula Inter cukup difavoritkan bisa melaju ke babak 16 besar.

Kendati kecewa, Vidal memastikan semangat dan kekuatan Inter tidak akan melemah. Menurutnya, kegagalan di Liga Champions justru semakin membuat para pemain makin termotivasi untuk meraih gelar Serie A 2020/2021.

Vidal percaya peluang Inter untuk merebut Scudetto akan semakin besar karena karena kini bisa fokus sepenuhnya ke kompetisi domestik. “Sangatlah mengecewakan melewatkan kesempatan unik untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions,” ucapnya.

“Akan tetapi, kami akan bangkit dan belajar dari kesalahan kami dan memberikan yang terbaik, lalu menempatkan semuanya di setiap pertandingan untuk memenangkan Scudetto, forza Inter,” kata Vidal, dilansir football italia.

Dengan hanya memainkan kompetisi lokal, Inter jelas punya keuntungan karena tidak dipusingkan jadwal yang padat seperti pesaing lainnya macam Juventus, AC Milan dan Napoli. Artinya, kebugaran para pemain bisa terjaga.

Terlebih, pada dasarnya peluang Inter untuk merajai Italia pada musim ini terbilang cukup besar. Sebab, mereka sekarang bertengger di urutan ketiga di klasemen sementara dengan koleksi 21 poin dari 10 laga.

(Preview Real Madrid vs Atletico Madrid: Siapa yang Bakal Dimangsa)

Inter hanya tertinggal lima poin saja dari Milan yang berada di urutan pertama. Dengan tersedia banyak laga, peluang Inter merangsek ke puncak sangat besar. Itulah yang kini menjadi target Vidal hingga musim 2020/2021 berakhir.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)