Alex Sandro Akui Milan Hebat, tapi Juventus yang Bakal Juara Serie A

Sabtu, 12 Desember 2020 - 16:05 WIB
loading...
Alex Sandro Akui Milan Hebat, tapi Juventus yang Bakal Juara Serie A
Penggawa Juventus, Alex Sandro mengaku kagum dengan penampilan AC Milan di Serie A 2020/2021. Meski demikian, yang nantinya bakal meraih Scudetto adalah Si Nyonya Tua. Foto: reuters
A A A
TURIN - Penggawa Juventus , Alex Sandro mengaku kagum dengan penampilan AC Milan di Serie A 2020/2021. Dia tidak menyangka I Rossoneri saat ini bisa menempati peringkat pertama di klasemen sementara. Meski demikian, yang nantinya bakal meraih Scudetto adalah Si Nyonya Tua.

(Pertarungan Dua Jenderal Lapangan Tengah di Derby Manchester)

Penampilan Milan selama 10 laga awal di kompetisi domestik telah membuat banyak orang terkejut. Mereka masih sulit percaya klub yang sedang mencari jalan untuk kembali ke masa jayanya kini perlahan mulai bangkit.

Apalagi bila melihat catatan Milan yang belum pernah mengalami kekalahan, dengan rincian delapan menang dan dua imbang. Tim asuhan Stefano Pioli menjadi salah satu dari dua tim yang belum pernah terjungkal di Serie A musim ini. Satu lagi adalah Juventus.

Keberhasilan Milan seperti saat ini mungkin jarang dilihat beberapa tahun yang lalu, karena mereka selalu kesulitan masuk empat besar.Intinya, prestasi Alessio Romagnoli dkk semakin lebih baik sejak ditangani Pioli.

Sandro mengakui Milan sejauh ini tampil dengan sangat hebat. Dia melihat klub yang bermarkas di San Siro itu bisa menjadi ancaman yang nyata untuk Juventus dalam mempertahankan Scudetto yang terus diraih sejak musim 2011/2012.

Meski demikian, bek asal Brasil itu tetap merasa Juventus tetapkah kandidat terkuat untuk bisa menjadi juara Liga Italia di musim 2020-2021. Milan boleh saja hebat musim ini, namun Sandro menyebut level La Vecchia Signora sudah berada di atas klub-klub lain di Italia.

Sandro percaya jika mampu memenangkan laga-laga tersisa di Serie A, maka Bianconeri akan sekali lagi merebut Scudetto di musim ini. Dia bahkan menilai skenario itu lebih memungkinkan terjadi ketimbang melihat Milan yang keluar sebagai juara.
Apalagi Juventus pernah jadi juara Serie A meski sempat terseok-seok di awal musim, seperti edisi 2015/2016. “Milan sejauh ini telah melakukan segalanya dengan baik. Namun, kami nyatanya selalu kuat dan dia akhir musim nanti kami ingin berdiri di posisi pertama,” ucapnya, dilansir football-italia.

Saat itu, Juventus sempat menelan tiga imbang dan empat kalah dari 10 laga awal serta terlepar dari 10 besar. Nyatanya, Scudetto tetap diraih. “Andai saja kami dapat memenangkan setiap laga hingga akhir musim, maka kami yang akan merebut scudetto di musim ini,” pungkas Sandro.

(Preview Manchester United vs Manchester City: Tes Mental Solskjaer)

Terdekat Juventus akan menyambangi Genoa, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. Agar bisa memperbaiki peringkat yang saat ini ada di posisi kelima, Cristiano Ronaldo dkk wajib merih poin penuh.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)