Nakagami Berani Bertaruh Pol Bakal Jinakkan Liarnya Motor Honda

Sabtu, 12 Desember 2020 - 17:05 WIB
loading...
Nakagami Berani Bertaruh Pol Bakal Jinakkan Liarnya Motor Honda
Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami menyambut baik kedatangan Pol Espargaro di tim Honda pada MotoGP 2021 nanti. Foto: otoasia.com
A A A
TOKYO - Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami menyambut baik kedatangan Pol Espargaro di tim Honda pada MotoGP 2021 nanti. Menurutnya, kehadiran pembalap asal Spanyol itu akan sangat membantu Honda dalam mengembangkan motor RC213V.

(Lorenzo Tempuh Jalur Hukum jika Namanya Dikaitkan dengan Kasus Pajak)

Nakagami bahkan percaya Pol tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa beradaptasi dengan motor Honda. Dia percaya dengan kemampuannya saat ini, adik kandung Aleix Espargaro itu bakal mampu menjinakkan keliaran dari kuda besi milik Honda dengan cepat.

Nakagami sudah tidak sabar melihat aksi Pol di atas motor pabrikan asal Jepang tersebut. Setelah cukup lama mengendarai motor KTM Red Bull, Nakagami penasaran bagaimana dengan gaya balapan rider berusia 29 tahun itu pada musim depan.

“Saya masih belum mengetahui ada informasi apa saja di tes Sepang nanti. Namun, Pol Espargaro pasti akan ikut di tes tersebut. Dia adalah pembalap yang berpengalaman dan saya rasa akan mudah baginya untuk beradaptasi dengan motor,” jelas Nakagami.

Satu hal yang pasti, Nakagami mengatakan Pol akan langsung terjun di tes pramusim MotoGP 2021 yang akan dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia. Menariknya Pol bisa jadi sendirian dalam melakukan tes tersebut.

Sebab rider utama Honda, Marc Marquez diperkirakan tidak bisa untuk ikut tes pramusim karena masih belum pulih usai melakukan operasi pada lengan kanannya. Cal Crutchlow juga sudah tak lagi di LCR Honda, jadi nanti mungkin hanya Pol yang bisa melakukan tes pramusim untuk Honda.

Lantas bagaimana dengan Nakagami sendiri serta rekan setimnya barunya di LCR Honda, yakni Alex Marquez? Menurut pemaparannya, biasanya pembalap tim satelit tak ikut melakukan tes motor Honda.

Crutchlow bisa dikatakan kasus yang berbeda karena meski dulu membela tim satelit Honda juga, namun rider asal Inggris itu juga berperan dalam mengembangkan motor RC213V.

“Saya benar-benar ikut merasa sedih kepada Marc. Saya kira dia sudah benar-benar berada di kondisi yang siap untuk menjalani musim yang baru, namun tampaknya saat ini terlihat cukup sulit,” sambung Nakagami.

Untuk saat ini, Nakagami atau Alex belum diberitahukan apakah akan ikut melakukan tes motor Honda terbaru atau tidak di Sirkuit Sepang nanti.

(Comeback Marquez di MotoGP 2021 Terancam, Berpotensi Lakukan Operasi Keempat)

“Mari jangan lupa bahwa kami adalah tim satelit (dari Honda). Jadi, saya tidak tahu apakah kami akan mengikuti tes atau tidak,” tutup rider asal Jepang tersebut, melansir dari GPOne.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)