Ciro Immobile Diragukan Tampil, Lazio Mewaspadai Verona

Sabtu, 12 Desember 2020 - 23:04 WIB
loading...
Ciro Immobile Diragukan Tampil, Lazio Mewaspadai Verona
Simone Inzaghi./foto/sslazio.it
A A A
ROMA – Pelatih Lazio Simone Inzaghi belum bisa memastikan apakah Ciro Immobile bisa turun saat menghadapi Hellas Verona pada laga lanjutan Serie A di Stadio Olimpico, dini hari nanti. Menurut dia, yang paling penting timnya dapat memberikan perhatian maksimal menghadapi lawannya tersebut.

Inzaghi mengatakan timnya berada dalam kondisi positif setelah memasatikan satu tempat di babak 16 Liga Champions. Sebab, hasil imbang 2-2 menghadapi Club Brugge sudah cukup membuat mereka pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir lolos ke sistem gugur kompetisi terbaik di Eropa tersebut. Capaian itu tentu membuat sang allenatore merasa bahagia. “Saya sangat senang untuk para pemain, klub, dan fans,” kata Inzaghi dilansir footballitalia. “Sekarang setelah kegembiraan yang luar biasa ini, kami harus mengalihkan antusiasme itu ke lapangan. Ini akan sulit melawan Verona,” paparnya.

Inzaghi juga memuji lawan dan pelatih Ivan Juric sebelum Verona datang ke Olimpico. Menurut dia, permainan Gialloblu sangat atraktif. Hal itu sempat ditunjukan ketika berkunjung ke markas Atalanta dengan meraih kemenangan 2-0. Jelas, adik dari mantan penyerang AC Milan, Filipo Inzaghi itu bakal mewaspadai lawannya tersebut. “Organisasi yang dilakukan oleh pelatih mereka membantu mereka sehingga hanya kebobolan sangat sedikit, mereka juga memiliki pemain yang menggabungkan kualitas dan kuantitas. Kami harus memberikan perhatian maksimal, tahun lalu kami bermain imbang dan menang melawan mereka, tapi pertandingannya ketat,” lanjutnya.

Pelatih berusia 44 tahunm ini menambahkan masih belum memastikan apakah Immobile akan diistirahatkan atau tidak melawan Verona. Sebab, Inzaghi mengakui striker tim nasional Italia tersebut kelelahan. “Saya masih belum tahu bagaimana kondisi tim, terutama para pemain yang paling banyak saya gunakan. Kemarin kami berlatih ringan, masih memiliki dua sesi latihan lagi dan kemudian saya akan melakukan evaluasi, Immobile salah satu yang paling lelah,” ungkapnya. ( (Live Streaming RCTI+)

Dalam dua pertandingan terakhir, Immobile selalu tampil. Jadi, Inzaghi harus mengevaluasi secara hati-hati termasuk melihat kondisi Luis Alberto, Lucas leiva, Francesco Acerbi dan Luiz Felipe. Sedangkan Pepe Reina yang menjadi starter kontra Club Brugge, dipastikan tetap menggantikan Thomas Strakosha pada laga akhir pekan ini.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)