Kesalahan Van de Beek Adalah Gabung Manchester United

Minggu, 13 Desember 2020 - 19:40 WIB
loading...
Kesalahan Van de Beek Adalah Gabung Manchester United
Donny van De Beek saat diperkenalkan sebagai pemain MU./foto/twitterdonny_beek6
A A A

MANCHESTER - Situasi sulit Donny van De Beek di Manchester United (MU) membuat pelatih legendaris Belanda Louis van Gaal prihatin. Dia menilai gelandang 23 tahun tersebut telah melakuan dosa besar dengan bergabung dengan The Red Devils. Van de Beek menandatangani kontrak lima tahun dengan MUdenganmahar40 juta poundsterling dari Ajax Amsterdam, musim panas lalu.

Namun, kepindahannya ke Old Trafford tidak berjalan mulus. Van de Beek kesulitan mandapatkan kesempatan bermain reguler sejak bergabung. Puncaknya, Van de Beek hanya menghangatkan bangku cadangan saat MU ditahan tanpa gol oleh rival sekota, Manchester City (Man City), pada lanjutan Liga Primer, Minggu (13/12). Di Liga Primer sepanjang musim ini, Van de Beek baru tampil delapan kali dan mencetak satu gol. Dia hanya dua kali menjadi starter.

Total, Van de Beek tampil 16 kali disemua kompetisi bersama The Red Devils. Ini jelas bukan kondisi yang ideal bagi Van de Beek. Padahal, sebelumnya, dia merupakan bagian integral dari kesuksesan Ajax selama beberapa musim terakhir, termasuk membantu tim mencapai semifinal Liga Champions pada tahun 2019.Apa yang dialami Van de Beek mendapatkan perhatian dari Van Gaal. Mantan pelatih MU periode (2014-2016) tersebut mengatakan kompatriotnya telah salah memilih klub dan harusnya pindah ke klub top Eropa lainnya.

Van Gaal menilai, persaingan di lini tengah MU sangat ketat karena terdapat gelandang-gelandang bagus seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, Fred, Scott McTominay hingga Nemanja Matic. "Saya berharap waktunya akan tiba, tetapi saya rasa dia tidak membuat pilihan yang baik. Saya langsung mengatakan itu. Jika Anda memiliki Paul Pogba dan Bruno Fernandes, di posisi apa seharusnya Van de Beek? Dia tidak memiliki kualitas seperti Pogba dan Fernandes. Dan sekarang Anda melihat bahwa Pogba sering kali tidak starter. Di mana Van de Beek harus bermain?," kata Van Gaal dilansir dailymail.



Padahal, menurut dia, ada begitu banyak tim, yang bisa melakukan keadilan lebih baik padanya karena Van de Beek adalah pemain dengan banyak kualitas. Kepedulian Van Gaal tentu adalah sesuatu yang wajar. Tetapi, Van de Beek berhak menentukan apa yang menurutnya baik. Beberapa waktu lalu, gelandang tim nasional Belanda tersebut mengungkapkan nyaman bersama di MU dan siap bekerja keras sembari berharap pelatih Ole Gunnar Solskjaer memberikan kesempatannya tampil secara reguler.

“Semuanya bekerja dengan sangat baik. Beberapa pertandingan saya memainkan No. 10 dan terkadang pelatih membutuhkan saya dalam posisi kontrol. Itu bagus bagi saya karena sebelumnya, ketika saya bermain di Ajax, saya bermain di posisi itu, jadi tidak apa-apa. Semua pemain tentu ingin selalu bermain . Saya hanya perlu bekerja keras dan berharap kesempatan bermain lebih sering akan segera tiba,”ujar Van de Beek.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)