MotoGP Libur, Rossi Main snowboarding Bareng Kekasih

Senin, 14 Desember 2020 - 09:02 WIB
loading...
MotoGP Libur, Rossi Main snowboarding Bareng Kekasih
Valentino Rossi dan Francesca Novello sedang sedang berlibur di Madonna di Campiglio dengan bermain snowboarding bersama teman terdekatnya dan ditemani instruktur Giulio Angeli / Foto: Corsedimoto
A A A
TRENTINO - Valentino Rossi dan Francesca Novello sedang sedang berlibur di Madonna di Campiglio dengan bermain snowboarding bersama teman terdekatnya dan ditemani instruktur Giulio Angeli. Bagi The Doctor ini merupakan waktu yang ideal untuk bersantai setelah mengakhiri MotoGP musim ini dengan berada di peringkay 15.

Liburan kali ini diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan diri Rossi setelah meraih hasil buruk sepanjang kariernya menjadi pembalap. Pasalnya, untuk kali pertama tampil di kelas utama, dia mengoleksi di bawah 100 poin.

Masalah teknis, tiga kecelakaan beruntun, hingga terinfeksi Covid-19 merupakan cerita buruk yang dialami Rossi. Karena itu, ia ingin merefleksikan diri dengan berlibur bersama kekasih dan teman dekatnya. (Baca juga: Luca Marini Enggan Bertaruh dengan Valentino Rossi, Ini Alasannya )

"Ini musim yang sulit, sangat rumit. Dalam situasi ini, segalanya menjadi sulit. Kami hanya berkendara di beberapa sirkuit sebanyak dua kali. Dan kami tiba di beberapa tempat pada waktu yang salah, terkadang terlalu panas, seperti di Jerez, terkadang terlalu dingin, misalnya di Le Mans. Namun, ban kami sama seperti biasanya," ungkap Rossi dikutip dari Corsedimoto, Senin (14/12/2020).

Rossi berharap tahun depan masalah pandemi Covid-19 menghilang. Tetapi bepergian ke luar benua tampaknya masih sulit terealisasi, dan Rossi berharap kalender balap yang lebih bervariatif atau penanggalan yang lebih baik. (Baca juga: Ayah Lorenzo Bongkar Kelemahan Valentino Rossi )

“Menurut saya, kuncinya adalah memiliki balapan di Eropa pada tanggal klasik, Jerez pada Mei, Catalonia pada Juni. Saya berharap tahun depan setidaknya balapan Eropa akan berlangsung di trek yang berbeda dan pada waktu yang tepat," harap Rossi.

"Ada banyak pembicaraan di Italia tentang pepatah lama bahwa tahun kabisat membawa bencana. Dan kemudian semuanya menjadi salah sejak awal. Tapi saya tidak tahu. Mari berharap ini hanya tahun ini," imbuh Rossi.

Setelah liburan di Trentino, Rossi akan kembali berlatih menghadapi komitmen selanjutnya bersama tim dan kru baru di Petronas SRT. Pertama-tama dia lebih dulu mengikuti balapan ketahanan dengan Ferrari GT3 tim Kessel di Bahrain. Selanjutnya, dia bisa mengendarai M1 Yamaha pada tes pramusim pertama di Sirkuit Internasional Sepang, andai pemerintah setempat mengizinkan pengujian resmi pada Februari mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2417 seconds (0.1#10.140)