Nasib Pemain Brondong Dortmund Terancam Usai Favre Dipecat

Senin, 14 Desember 2020 - 10:04 WIB
loading...
Nasib Pemain Brondong Dortmund Terancam Usai Favre Dipecat
Nasib pemain muda Borussia Dortmund mulai dipertanyakan pasca klub memecat Lucien Favre, Minggu (13/12/2020) / Foto: Sportbuzzer
A A A
DORTMUND - Nasib pemain muda Borussia Dortmund mulai dipertanyakan pasca klub memecat Lucien Favre, Minggu (13/12/2020). Keputusan itu dibuat setelah Die Borussen dipecundangi Stuttgart dengan skor 1-5.

Favre tidak memberikan reaksi apa pun saat tim asuhannya dipermalukan Stuttgart. Pelatih Dortmund dengan setengah hati menyapa beberapa pemain dan staf kepelatihannya sebelum menghilang ke terowongan dengan ekspresi yang hampir tirus.

Mungkin dia tahu apa yang akan terjadi atau paling tidak Favre sudah punya gelagat bahwa kekalahan itu merupakan sebuah bencana bagi karier kepelatihannya bersama Dortmund. Dan benar saja, itu menjadi pertandingan terakhir Favre. (Baca juga: Juventus Menang, Ronaldo Sumbang Dua Gol di Laga Ke-100 )

Dortmund terpaksa mengeluarkan surat pemutusan kontrak buat Favre setelah klub menelan tiga rentetan kekalahan di kandang secara beruntun di Bundesliga. Mantan asistennya Edin Terzic ditunjuk sebagai pelatih kepala sementara hingga akhir musim. (Baca juga: Ditahan Imbang Fulham, Liverpool Batal Senggol Tottenham )

Pertanyaannya adalah mampukah Terzic memanfaatkan potensi pemain brondong yang ada di skuat Dortmund. Pasalnya, skuat yang ada saat ini merupakan racikan Favre selama dua musim dan ia sengaja membangun tim dengan potensi besar.

Berikut Daftar Pemain Muda Potensial Selama Dortmund Dilatih Favre:

1. Erling Haaland (20 tahun)

Posisi pertama ada pemegang penghargaan Golden Boy. Haaland telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang paling mematikan di dunia selama 18 bulan terakhir.

Kariernya pertama kali mulai melejit sewaktu membela Salzburg sebelum bergabung dengan Dortmund akhir Desember lalu. Dia telah mencetak 23 gol dalam banyak penampilan Bundesliga tahun ini, hanya lima gol lebih sedikit dari Robert Lewandowski.

Rasio konversi Haaland 46 persen (tidak termasuk blok) secara signifikan lebih baik daripada 35% pemain Polandia. Bulan lalu, dia tercatat sebagai pemain tercepat yang mencetak 15 gol dalam sejarah Liga Champions.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5795 seconds (0.1#10.140)