Butuh Waktu Lama untuk Pulih, Marc Marquez Coba Berpikir Positif

Senin, 14 Desember 2020 - 13:05 WIB
loading...
Butuh Waktu Lama untuk Pulih,  Marc Marquez Coba Berpikir Positif
Pembalap MotoGP, Marc Marquez mencoba untuk tetap berpikir positif terkait lamanya masa pemulihan cedera patah tulang lengan kanan. Foto: as
A A A
MADRID - Pembalap MotoGP , Marc Marquez mencoba untuk tetap berpikir positif terkait lamanya masa pemulihan cedera patah tulang lengan kanan. Hal ini diungkapkan oleh adik kandungnya, Alex Marquez .

(Takaaki Nakagami Percaya Diri Tatap MotoGP 2021)

Marc Marquez kembali menjalani operasi di lengan kanan untuk yang ketiga kalinya. Pembalap Repsol Honda itu harus naik meja bedah karena lambannya proses pemulihan tulang humerusnya yang patah.

The Baby Alien—julukan Marc Marquez—melakukan operasi ketiga pada 4 Desember 2020. Operasi berjalan sukses dengan memakan waktu selama delapan jam di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol.

Operasi itu dilakukan untuk mengganti pelat yang sudah terpasang dengan pelat baru. Selain itu, tim dokter juga menambahkan cangkok tulang krista iliaka dengan flap bebas kortikoperiosteal di lengan kanan Marc Marquez.

Operasi tersebut dilakukan karena tulang humerus Marc Marquez yang patah sejak seri pembuka GP Spanyol di Jerez pada Juli tak kunjung membaik meski dengan perawatan menggunakan gelombang kejut.

Sebelumnya, dia sempat mematahkan pelat yang terpasang di lengannya karena kecelakaan domestik di rumahnya pada Agustus lalu. Marc Marquez kemungkinan harus menjalani proses penyembuhan hingga enam bulan ke depan.

Itu artinya, dia dipastikan bakal melewatkan start musim MotoGP 2021 pada 28 Maret di Qatar. Alex Marquez mengungkap kondisi kakaknya setelah menjalani operasi. Dia mengungkapkan bahwa kondisi juara dunia enam kali MotoGP itu berlangsung baik.

"Marc baik-baik saja, setiap hari dia semangat. Operasi berjalan lama dan dia sudah mulai pulih. Dia berpikir positif dalam periode terakhir ini," jelasnya mengutip Motor Sport.

(MotoGP Libur, Rossi Main snowboarding Bareng Kekasih)

Disisi lain, Marc Marquez menegaskan baru akan kembali balapan setelah dinyatakan pulih 100 persen dari cederanya. Pembalap berusia 27 tahun itu sepertinya ingin lebih bersabar ketimbang berjudi dengan kondisinya saat ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)