Selain Tyson Fury, 4 Nama Ini Musuh Anthony Joshua Berikutnya

Senin, 14 Desember 2020 - 10:20 WIB
loading...
Selain Tyson Fury, 4 Nama Ini Musuh Anthony Joshua Berikutnya
Selain Tyson Fury, 4 Nama Ini Musuh Anthony Joshua Berikutnya/The Sun
A A A
Anthony Joshua menutup petualangannya di ring tinju 2020 dengan kemenangan KO ronde 9 atas Kubrat Pulev. Kemenangan sensasional yang mempertahankan sabuk juara Kelas Berat IBF, WBA, WBO, IBO menjadi bekal menyongsong persaingan 2021 yang lebih dahsyat.

Selain melawan juara Kelas Berat WBC Tyson Fury yang memang diskenariokan untuk megaduel unifikasi, ada empat petinju lainnya yang berpotensi menjadi lawannya di tahun 2021. Siapa lawan yang pantas menghadapi juara kelahiran Watford berikutnya?

TYSON FURY
Inilah megaduel yang paling ingin dilihat semua orang. Fury adalah juara WBC setelah melengserkan Deontay Wilder pada bulan Februari dan pertandingan akan mempertaruhkan semua sabuk kelas berat Promotor Eddie Hearn mengumumkan pada bulan Juni bahwa kesepakatan telah dibuat untuk dua pertarungan Tyson Fury vs Anthony Joshua tahun depan.



Para petarung masing-masing bisa menghasilkan £ 100 juta dari pertarungan blockbuster. Dan Raja Gipsi segera memanggil AJ setelah kemenangannya atas Pulev. Fury langsung mengompori Joshua dengan berkoar akan menjatuhkan AJ dalam tiga ronde.

OLEKSANDR USYK
Oleksandr Usyk adalah penantang wajib WBO setelah promosi dari Kelas Penjelajah. Badan tinju WBO bersikeras bahwa Usyk menjadi mandatory berikutnya setelah Pulev dan dapat menolak untuk memberikan izin pertarungan Joshua dengan Fury.

Atau, dengan Fury yang tidak bertarung selama hampir setahun, Usyk bisa menghadapi Joshua jika Raja Gipsi memilih untuk melakukan pertarungan pemanasan setelah pertarungan trilogi dengan Wilder dan pertarungan homecoming bulan Desember dibatalkan.



Hearn berkata: ’’Jika kami membuat pertarungan Fury dilakukan, kami akan mengajukan permohonan ke WBO untuk membuatnya tidak perlu dipersoalkan dan jika mereka mengatakan tidak, kami harus pergi ke Usyk dan mencoba membuat kesepakatan.’’ ’’Jika kami tidak dapat membuat Fury bertarung karena alasan apa pun, maka kami akan melawan Usyk 100 persen. Mereka menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi.’’

DEONTAY WILDER
Deontay Wilder kehilangan mahkota WBC-nya dari Tyson Fury pada Februari dalam pertandingan ulang pasangan itu. Wilder hampir meng-KO Raja Gipsi dalam pertarungan pertama pasangan yang berakhir dengan hasil imbang yang menakjubkan dan mereka diatur untuk kontes trilogi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3423 seconds (0.1#10.140)