Lima Pembalap Tersukses di Lintasan Balap Formula 1

Kamis, 14 Mei 2020 - 04:01 WIB
loading...
Lima Pembalap Tersukses di Lintasan Balap Formula 1
Pandemi virus corona COVID-19 membuat ambisi Lewis Hamilton untuk menyentuh rekor gelar Michael Schumacher jadi tertunda. Foto: Daily Mail
A A A
MONZA - Pandemi virus corona COVID-19 membuat ambisi Lewis Hamilton untuk menyentuh rekor gelar Michael Schumacher jadi tertunda. Butuh satu gelar lagi Hamilton akan setara legenda balap asal Jerman itu.

Sepanjang sejarah grand prix roda empat, Schumacher sudah memenangkan tujuh gelar juara dunia -bersama tim Bennetton dan Ferrari. Sedangkan Hamilton 'baru' mmenangkan enam gelar bersama tim balap McLaren dan Mercedes.

Di posisi ketiga ada sosok pembalap Juan Manuel Fangio yang memenangkan gelar juara dunia bersama Maserati, Daimler Benz, dan Ferrari. Sedangkan di posisi kelima ada Alain Prost dan Sebastian Vettel yang masing-masing mengoleksi empat gelar.

Jika Hamilton pindah ke Ferrari, kemudian memenangkan gelar juara dunia Formula 1 bersama tim Italia itu, maka Hamilton akan menjadi pembalap kedua dalam sejarah yang berhasil memenangkan gelar bersama tiga tim berbeda. Hanya Juan Manuel Fangio yang sejauh ini berhasil melakukannya.

Hamilton sendiri terus digadang-gadang bakal pindah ke Ferrari menyusul keputusan Sebastian Vettel hengkang dari tim berlogo kuda jingkrak akhir musim 2020. (Baca juga: Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel Berpeluang Tukeran Mobil )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0881 seconds (0.1#10.140)