Menang 1-0 atas Levante, Koeman Puji Semangat Juang Barcelona

Senin, 14 Desember 2020 - 19:05 WIB
loading...
Menang 1-0 atas Levante, Koeman Puji Semangat Juang Barcelona
Ronald Koeman merasa Barcelona telah menunjukkan semangat juang tinggi saat mengalahkan Levante 1-0 pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman merasa Barcelona telah menunjukkan semangat juang tinggi saat mengalahkan Levante 1-0 pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021. Dia memuji mental pasukannya yang tetap terjaga meski sebelumnya menelan kekalahan memalukan dari Juventus.

(Barcelona Bekuk Levante Berkat Gol Telat Messi)

Menjamu Levante di Camp Nou, Barcelona hampir saja terpeleset lagi. Pasalnya, hingga babak pertama usai, Blaugrana tidak mampu menjebol gawang Levante. Kebuntuan baru berakhir setelah Lionel Messi meneruskan umpan Frengkie de Jong pada menit ke-76.

Rupanya itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga kandang itu. Meski hanya menang tipis, Koeman tetap menyambutnya dengan positif. Menurutnya Barcelona tidak butuh waktu lama untuk bangkit setelah dihajar Juventus 0-3 di penyisihan grup Liga Champions.

“Memang benar itu pertandingan yang sangat rumit. Kami menciptakan banyak peluang dan kami bisa mengembangkan permainan seiring berjalannya pertandingan. Kami bisa tampil lebih baik pada babak kedua karena dapat meningkatkan tekanan,” ucap Koeman.

“Tapi kami masih kesulitan untuk menapat keungulan. Saya rasa kami layak mendapatkan kemenangan ini. Bahkan, menurut saya ini kemenangan yang sangat sulit diraih,” lanjut pelatih asal Belanda itu, dilansir skyaport.

Koeman mengaku tidak menyangka Barcelona akan mendapat kesulitan saat melawan Levante. Dia terkejut lawan berani bermain terbuka dan menekan. Menurutnya, tim tamu sempat mendapat sejumlah peluang berbahaya.

(Jadi Pahlawan Barcelona Saat Bentrok Levante, Messi Ukir Rekor Pribadi dengan Nomor 10)

“Ada momen dimana kami bermain baik. Tapi, kami juga harus mengakui mereka sempat mendapat dua peluang bagus di babak pertama. Karena itu, ini menjadi kemenangan yang penting bagi kami. Semoga ini bisa membantu memulihkan kepercayaan diri kami,” pungkas Koeman.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)