Persaingan Pembalap Muda Sajian Utama MotoGP 2021

Senin, 14 Desember 2020 - 20:37 WIB
loading...
Persaingan Pembalap Muda Sajian Utama MotoGP 2021
Pembalap Ducati Jack Miller. foto : int
A A A
TOWNSVILLE - Persaingan rider muda akan menjadi sajian utama MotoGP 2021 . Selain pembalap veteran Valentino Rossi dan rider Aprilia Aleix Espargaro, semua pembalap yang akan tampil di kelas premier merupakan kelahiran tahun 1990.

Pembalap Ducati Jack Miller mengaku senang balapan MotoGP bakal dihiasi para rider muda pada tahun depan. Generasi baru ini dipertegas dengan hengkangnya Andrea Dovizioso dan Cal Crutclow di akhir musim ini. Menurutnya, ini membuat peluang pembalap muda semakin besar menjadi juara dunia di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Baca juga : Butuh Waktu Lama untuk Pulih, Marc Marquez Coba Berpikir Positif

“Sangat menyenangkan melihat darah muda. Waktunya telah tiba. Banyak pembalap yang telah lama berada di sini. Perpisahan selalu menyedihkan, tapi itu menciptakan harapan besar bagi pembalap generasi baru. Ini hal yang normal karena waktu terus berjalan,” kata Miller dilansir motorsport-total.

Pembalap asal Australia itu juga sudah tidak sabar untuk menjalani balapan MotoGP 2021. Miller akan berjuang bersama tim pabrikan Ducati pada tahun depan. Apalagi, dia mengambil peran sebagai pemimpin tim di saat usianya masih 26 tahun. Hal itu membuktikan bahwa Ducati sekarang memang mengandalkan pembalap muda.

Baca juga : MotoGP Libur, Rossi Main snowboarding Bareng Kekasih

Bukan hanya Miller, Ducati juga mempercayakan juara dunia Moto2 Enea Bastianini (22), dan mantan juara dunia Moto3 Jorge Martin (22) dan runner-up Moto2 Luca Marini (23). Ketiga pembalap muda itu akan menjalani balapan bersama di tim satelit Ducati. Pabrikan asal Italia itu pun berharap bisa kembali mendapatkan pembalap berbakat lainnya di tahun berikutnya.

Bahkan, Miller mengatakan Fabio Quartararo bisa menjadi target Ducati berikutnya. “Mungkin Fabio berikutnya akan duduk di Ducati dan membuat kami semua terlihat bodoh. Kami harus menunggu dan melihat,” paparnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)