Edin Terzic Pimpin Dortmund di Babak 16 Besar Liga Champions

Selasa, 15 Desember 2020 - 14:01 WIB
loading...
Edin Terzic Pimpin Dortmund di Babak 16 Besar Liga Champions
Edin Terzic Pimpin Dortmund di Babak 16 Besar Liga Champions. Foto: Kolase/Daily Mail
A A A
DORTMUND - Hanya dua hari setelah memecat Lucien Favre dari kursi pelatih, Borussia Dortmund mendapat kepastian lawan untuk babak 16 besar Liga Champions . Klub menunjuk Edin Terzic sebagai pelatih sementara.

Sepak terjang Edin Terzic di dunia kepelatihan dimulai sebagai asisten pelatih klub Liga Turki Besiktas pada tahun 2013. Manajer kelahiran Jerman tetapi berkewarganegaraan Kroasia itu juga pernah menjabat asisten pelatih West Ham United.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )
Edin Terzic Pimpin Dortmund di Babak 16 Besar Liga Champions

Edin Terzic, 38 tahun, kini tak lagi sekadar asisten pelatih. Dia sendiri yang akan menjabat sebagai manajer tim utama saat Borussia Dortmund menghadapi Sevilla di babak 16 besar Liga Champions 2020/2021.

“Tak ada lawan yang mudah di Liga Champions. Apalagi Sevilla, mereka sering memenangkan gelar Liga Europa dalam beberapa tahun terakhir,” kata Edin Terzic dikutip laman resmi UEFA, Selasa (15/12/2020).

Menghadapi debutnya sebagai pelatih utama di Liga Champions, Edin Terzic tidak mau ambil pusing. Pria yang telah merasakan dua gelar Bundesliga semasa bekerja sebagai asisten pelatih Dortmund itu yakin dirinya bisa beradaptasi dengan cepat.

“Kami menantikan tugas itu, ketika menghadapi Sevilla tentu artinya ada masalah yang perlu ditangani. Saya akan mempersiapkan pertandingan dengan cara terbaik,” kata Edin Terzic. (Baca Juga: Nasib Pemain Brondong Dortmund Terancam Usai Favre Dipecat )

Edin Terzic dipercaya sebagai pengganti Edin Terzic yang baru dipecat Dortmund, Jumat (12/12/2020) lalu. Pihak manajemen klub mengambil tindakan tegas menyusul kekalahan memalukan Dortmund di tangan Stuttgart dengan skor 1-5.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4947 seconds (0.1#10.140)