Moenchengladbach Batal Tantang Liverpool di Babak 16 Besar Liga Champions

Selasa, 15 Desember 2020 - 17:15 WIB
loading...
Moenchengladbach Batal Tantang Liverpool di Babak 16 Besar Liga Champions
Moenchengladbach Batal Tantang Liverpool di Babak 16 Besar Liga Champions/Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
MANCHESTER - Borussia Monchengladbach gagal mewujudkan mimpinya bertemu Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. Namun, wakil Bundesliga Jerman itu tetap ketemu tim Inggris yakni Manchester City.

Sebelum drawing babak 16 besar Liga Champions berlangsung, direktur klub Monchengladbach, Max Eberl, menantang Liverpool beradu kuat di fase gugur. Namun takdir berkata lain, hasil undian membawa mereka bertemu Manchester City yang notabene rival Liverpool di Liga Inggris. (Baca Juga: Monchengladbach Tantang Liverpool di Babak 16 Besar Liga Champions )

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Pelatih Monchengladbach, Marco Rose, menilai Manchester City sebagai lawan yang selevel dengan Liverpool. Terlebih, klub berjuluk The Citizens diasuh Pep Guardiola yang sudah paham betul karakter tim-tim Jerman karena pernah menukangi Bayern Muenchen.

“Jika Anda bicara tentang Manchester City dan pelatih mereka (Pep Guardiola, red) maka Anda tahu apa yang sedang kami hadapi, bagaimana mereka bermain sepak bola, dan kualitas individu mereka,” kata Marco Rose dikutip laman resmi UEFA, Selasa (15/12/2020).

Manchester City dihuni pemain senior berpengalaman serta bakat-bakat muda seperti Ferran Torres. Pada matchday ketiga babak penyisihan grup, Torres, 20 tahun, menjadi pemain termuda ketiga dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut di kompetisi itu.

Menarik untuk tahu perjuangan Monchengladbach menghadapi Manchester City. Leg pertama pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 akan digelar pada 16-17 dan 23-24 Februari 2021. Sedangkan leg kedua akan digelar pada 9-10 dan 16-17 Maret 2021.
View this post on Instagram

A post shared by SINDOnews (@sindonews)

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)