Arteta Terancam Dipecat, Ini Lima Kandidat Pengganti Pelatih Arsenal

Rabu, 16 Desember 2020 - 03:03 WIB
loading...
Arteta Terancam Dipecat, Ini Lima Kandidat Pengganti Pelatih Arsenal
(Kiri ke kanan) Massimiliano Allegri, Lucien Favre, Patrick Vieira, Thomas Tuchel, Thierry Henry/Foto/google
A A A
LONDON - Pelatih Mikel Arteta menduduki kursi panas di Arsenal . Serentetan hasil buruk membuat spekulasi pemecatan dirinya kian santer terdengar. Sejumlah nama pun muncul sebagai calon pengganti jika Arsenal memecat Arteta.

Sejauh ini, penampilan Arsenal di Liga Primer 2020/2021 kurang meyakinkan. Terbaru mereka takluk di tangan Burnley 0-1 pada Senin (14/12/2020). Kekalahan itu memperpanjang tren buruk yang dialami skuat Mikel Arteta.(Baca juga: Barcelona Bentrok PSG di Babak 16 Besar, Neymar Jr Kirim Pesan ke Messi )Disebut tren buruk karena dalam tiga laga terakhir Arsenal di Liga Primer 2020/2021, mereka selalu merasakan kekalahan. Bahkan sebenarnya Arsenal sudah tak merasakan kemenangan sejak lima laga terakhir mereka di liga.( )

Hasil itu sangat berbeda jauh bila melihat pencapain Arsenal di Liga Europa 2020/2021. Sebab di kompetisi kasta kedua kompetisi Eropa itu, Arsenal justru meraih hasil sempurna alias selalu menang dari enam laga yang dimainkan di fase grup. ( ).

Meski Arsenal bermain baik di Liga Europa, namun hal tersebut tetap tak membuat posisi Arteta aman di klub berjuluk The Gunners itu. Ada peluang Arteta bakal ditendang dan sejumlah pelatih pun dikaitkan mengganti juru taktik asal Spanyol tersebut.

Berikut lima kandidat pengganti Mikel Arteta di Arsenal, dikutip dari Sportskeeda.

1. Massimiliano Allegri

Sejak memutuskan pergi dari Juventus pada musim panas 2019, Allegri sampai sekarang belum juga menemukan klub yang bakal ditangani selanjutnya. Melihat situasi tersebut, banyak pihak yang merasa Allegri layak mencoba Arsenal untuk dijadikan tantangan ia selanjutnya.

Sebab selama ini Allegri hanya pernah melatih di Italia saja. Jadi, menangani klub di liga lain seperti di Liga Inggris tentu akan menjadi tantangan tersendiri untuk mantan juru taktik Juventus dan AC Milan tersebut.

Allegri pun dikabarkan cukup besar peluangnya melatih Arsenal karena tim berjuluk The Gunners itu memang sangat tertarik kepada pelatih asal Italia tersebut. Jadi, semuanya tinggal menunggu hasil Arsenal di tiga laga selanjutnya saja. Jika Arteta gagal memberikan hasil yang positif kepad Arsenal di tiga laga selanjutnya, maka Arteta kemungkinan besar akan ditendang.

2. Lucien Favre
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)