Tidak Ada yang Harus Dibuktikan Zinedine Zidane di Madrid

Selasa, 15 Desember 2020 - 19:30 WIB
loading...
Tidak Ada yang Harus Dibuktikan Zinedine Zidane di Madrid
Pelatih Zidane Zidane lepas dari tekanan./foto/ist
A A A

MADRID - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane merasa tidak perlu ada yang dibuktikan dari dirinya selama bersama Los Blancos. Pernyataan ini disampaikan Zidane menanggapi anggapan jika dirinya berhasil keluar dari tekanan setelah mendapatkan kemenangan penting pada tiga pertandingan terakhir.

Zidane berhasil membawa dirinya dan timnya lolos dari lubang jarum dengan kemenangan atas Borussia Monchengladbach di pertandingan terakhir fase Grup B Liga Champions sehingga lolos ke babak 16 besar, dan menang 2-0 pada derby Madrid menghadapi Atletico Madrid. "Saya tidak bertujuan membuktikan apapun, saya memanfaatkan setiap momen saya di sini,” kata Zidane jelang pertandingan melawan Athletic Club di lanjutan Liga Spanyol , dini hari nanti.

Pelatih asal Prancis itu sempat mendapat tekanan setelah sepanjang November gagal mendapatkan kemenangan di ajang Primera Liga atau Liga Spanyol. Dari tiga pertandingan, Los Blancos hanya sekali imbang, dengan dua kekalahan. Madrid kalah 1-2 melawan Deportivo Alves dan 1-4 di kandang Valencia. Madrid juga terancam gagal lolos dari fase grup Liga Champions karena dikalahkan Shakhtar Donetsk di matchday kelima.

Tapi, tekanan itu berubah menjadi pujian karena mendapatkan kemenangan di tiga laga terakhir dan lolos ke fase gugur sebagai juara Grup B danmemimpin puncak klasemen sementara Primera Liga. Di babak 16 besar Los Blancos akan menghadapi wakil Italia Atalanta. Lawan yang relatif ringan dibandingkan apa yang terjadi pada Barcelona dan Atletico Madrid. Barca melawan Paris Saint Germain, sedangkan Atletico menghadapi Chelsea. ( )

"Pada akhirnya, ini hanya bisa terjadi ketika kami bekerja sama dan kami bekerja sangat baik dengan para pemain. Semua yang ada di sini membantu para pemain. Hanya dengan begitu semuanya bisa berjalan. Tidak ada yang berubah, kami bekerja hari demi hari dan kami ingin melanjutkan apa yang kami lakukan," tandasnya. ( )

Madrid kini berambisi melanjutkan tren positif dengan empat kemenangan beruntun. Mereka tidak akan diperkuat Casemiro, yang absen karena dilarang bermain satu pertandingan setelah menerima kartu kuning kelimanya musim ini melawan Atletico Madrid Sabtu lalu. Fede Valverde tampaknya akan mengambil tempatnya bersama Luka Modric dan Toni Kroos di jantung lini tengah Los Blancos.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5332 seconds (0.1#10.140)