Fokus kepada Dortmund, Haaland Acuhkan Rumor soal Madrid

Kamis, 14 Mei 2020 - 03:05 WIB
loading...
Fokus kepada Dortmund, Haaland Acuhkan Rumor soal Madrid
Penyerang anyar Borussia Dortmund, Erling Haaland mengaku tidak mempedulikan spekulasi yang menyebutnya akan bergabung dengan Real Madrid. Foto: reuters
A A A
DORMUND - Penyerang anyar Borussia Dortmund, Erling Haaland mengaku tidak mempedulikan spekulasi yang menyebutnya akan bergabung dengan Real Madrid . Talenta berusia 19 tahun asal Norwegia itu mengaku hanya fokus dengan tugasnya.

(Baca Juga: James Rodriguez Siap Menyeberang ke Atletico Madrid )

Haaland saat ini menjadi pusat perhatian karena dianggap sebagai pemain paling diburu di Eropa. Setelah membukukan awal luar biasa bersama Dortmund, banyak klub besar, termasuk Madrid yang ingin merekrutnya.

Sejak dibeli dari Red Bull Salzburg pada Januari lalu seharga 20 juta euro, Haaland mampu mengemas 12 gol dari total 11 laga. Sedangkan khusus di Bundesliga, pemuda berpostur 194 cm itu bisa menyumbang sembilan gol dari delapan partai.

Itu sebabnya Madrid terus sibuk mendekatinya. Los Blancos berniat memboyongnya ke Santiago Bernabeu untuk menambah daya serang yang sejauh ini hanya bergantung kepada Karim Benzema. Meski demikian, rumor ini tidak terlalu dipikirkan Haaland.

“Saya hanya fokus pada hal ini (membela Dortmund), bukan perhatian kepada saya. Saya cuma memikirkan melakukan pekerjaan saya, yang merupakan hal yang paling saya cintai. Fokus saya hanya pada ini,” ucap Haaland, dilansir skysport.

Haaland mengaku sangat menikmati awal bagus yang dibukukannya bersama Dortmund. Karena itu dia akan berkonsentrasi meningkatkan kemampuan agar bisa memberi kontribusi lebih baik. Terlebih, Bundesliga bakal dilanjutkan setelah sempat tertunda akibat pandemi virus Corona.

(Baca Juga: Bundesliga Kembali Bergulir, Siapa Bisa Hentikan Muenchen? )

“Saya mengawali karier dengan bagus di Dortmund. Saya sekarang berkonsentrasi penuh untuk meningkatkan kemampuan setiap hari. Saya menyadari dengan memperhatikan hal detail, saya bisa banyak belajar. Saya berusaha untuk dalam kondisi sebaik mungkin,” lanjutnya.

Mengenai Bundesliga yang rencananya akan dilanjutkan lagi akhir pekan ini, dimana Dortmund bakal melawan Schalke di Revierderby, Haaland mengaku sudah tidak sabar lagi untuk merumput. “Saya sudah tidak sabar untuk memainkan derbi Ruhr pertama. Saya sudah pernah memainkan derbi yang lain, tapi tidak seperti yang ini,” tandasnya.

(Baca Juga: Bagaimana Nasib Pemain yang Kontraknya Berakhir Musim Ini? )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)