Messi: Suatu Kehormatan Bisa Terpilih dalam Ballon d'Or Dream Team

Selasa, 15 Desember 2020 - 22:17 WIB
loading...
Messi: Suatu Kehormatan Bisa Terpilih dalam Ballon dOr Dream Team
Penyerang Barcelona, Lionel Messi mengungkapkan rasa terima kasihnya karena terpilih dalam Ballon dOr Dream Team. Foto: marca
A A A
BARCELONA - Penyerang Barcelona , Lionel Messi mengungkapkan rasa terima kasihnya karena terpilih dalam Ballon d'Or Dream Team. Megabintang asal Argentina itu merasa bangga karena mendapat kehormatan luar biasa.

(Ballon dOr Dream Team: Ada Maradona, Messi, hingga Ronaldo)

La Pulga termasuk dalam jajaran pemain inti versi France Football bersama Lev Yashin, Cafu, Franz Beckenbauer, Paolo Maldini, Xavi, Lothar Matthaus, Pele, Diego Maradona, Cristiano Ronaldo dan Ronaldo Nazario.

Messi menyabutnya dengan penuh suka cita. Menurutnya menjadi pencapaian luar biasa bisa terpilih bersama pemain terbaik lainnya. "Bagi saya, suatu kehormatan bisa masuk dalam XI Tim Impian Ballon d'Or," tulis Messi di Instagram.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kerena telah memilih saya dan juga mengucapkan selamat kepada semua pemain yang terpilih di kedua tim dan semua nominasi, ada beberapa legenda sejati dalam daftar itu !!!," lanjutnya.

Daftar pemain itu dikeluarkan France Football karena tidak menggelar penganugerahan Ballon d’Or 2020 akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Sebagai gantinya, mereka melakukan voting untuk memilih komposisi dream team sepanjang masa.

Seperti ketika menentukan pemenang Ballon d’Or edisi tahunan, voting ini juga melibatkan para jurnalis dari berbagai negara. Pada nominasi kali ini, sebanyak 140 jurnalis dari seluruh dunia ikut memberikan suaranya.

(Barcelona Bentrok PSG di Babak 16 Besar, Neymar Jr Kirim Pesan ke Messi)

Mengusung formasi 3-4-3, pemain dengan suara terbanyak pada setiap posisinya akan menghuni dream team. Menariknya, dari 11 pemain tersebut hanya Messi dan Ronaldo yang masih aktif merumput di lapangan hijau.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)