Preview Inter Milan vs Napoli: Ambisi Scudetto Nerazzurri

Rabu, 16 Desember 2020 - 06:04 WIB
loading...
Preview Inter Milan vs Napoli: Ambisi Scudetto Nerazzurri
Lautaro Martinez vs Dries Mertens/Foto/sportsmole/footyrenders
A A A
MILAN - Inter Milan menghadapi tantangan sulit melawan Napoli pada giornata ke-12 Serie A 2020/2021 di Giuseppe Meazza, Rabu (16/12/2020) atau Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Ini menjadi ujian Nerazzurri yang berambisi merebut scudetto musim ini.

Pelatih Inter Antonio Conte mengatakan tidak merasakan tekanan karena harus memenangkan Scudetto musim ini, meski dalam kondisi banyak tim Serie A yang juga bernafsu menjadi juara. (Baca juga: Barcelona Bentrok PSG di Babak 16 Besar, Neymar Jr Kirim Pesan ke Messi ).Nerazzurri berada di peringkat 2 klasemen sementara Serie A 2020/2021 , tiga poin di belakang AC Milan yang memuncaki klasemen. Inter cuma unggul satu poin atas Napoli dan Juventus yang ada di posisi tiga dan empat.

“Ada banyak tim, semuanya dengan ambisi untuk menjadi protagonis dan mencoba untuk menang. Tapi kemudian, hanya satu yang menang. Dan dalam sembilan tahun terakhir ini selalu sama," kata Conte dilansir football-italia. (Baca juga: Ballon dOr Dream Team: Ada Maradona, Messi, hingga Ronaldo ).

Juventus mengincar gelar Liga ke-10 berturut-turut dan sebelum pasukan Conte finis kedua musim lalu, Napoli adalah rival utama sang Nyonya Tua -julukan Juventus. Conte mengatakan ketatnya persaingan di Italia berarti pertandingan besar lebih penting musim ini.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Napoli adalah antagonis Juventus selama bertahun-tahun, lalu tahun lalu kami menggantikan mereka," ujar Conte. “Tujuan kami, seperti mereka, adalah berjuang sampai akhir. Tahun ini, setidaknya untuk saat ini, ada lebih banyak keseimbangan dalam kompetisi." (Baca juga: Bayern Muenchen vs Lazio di Babak 16 Besar: Miroslav Klose Emosional ).

Conter berharap pertandingan yang menghibur melawan Napoli yang berkarakter menyerang. “Kami juga mencetak banyak gol tahun lalu, tapi kami kebobolan lebih banyak. Keseimbangan itu fundamental. Saya mulai terbiasa dengan fakta bahwa apa pun yang saya katakan atau lakukan selalu dilihat secara negatif."

Menjamu Napoli, Conte mengungkapkan Achraf Hakimi adalah satu-satunya pemain yang pulih untuk pertandingan nanti dan dua pemain Cile, Arturo Vidal dan Alexis Sanchez, tidak akan bermain.

Inter dan Napoli datang ke pertandingan dengan modal positif setelah meraih kemenangan akhir pekan lalu. Inter mengalahkan Cagliari 3-1 lewat gol-gol Nicolo Barella, Danilo D'Ambrosio, dan Romelu Lukaku.

Sedangkan Pasukan Gennaro Gattuso mengungguli Sampdoria 2-1 berkat gol Hirving Lozano dan Andrea Petagna. Dalam laga kandangnya melawan Napoli di Serie A musim lalu, Inter menang 2-0.

Statistik Inter sejauh ini meyakinkan setelah menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi tertinggi Italia dengan 29 dari 11 pertandingan sejauh ini. Kini mereka tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan Serie A musim ini. Kekalahan liga terakhir mereka terjadi pada 17 Oktober dalam derby Milan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2337 seconds (10.55#12.26)