Preview Barcelona vs Real Sociedad: Jangan Kasih Kendor

Rabu, 16 Desember 2020 - 08:05 WIB
loading...
Preview Barcelona vs Real Sociedad: Jangan Kasih Kendor
Barcelona berharap bisa melanjutkan konsistensi pada jornada ke-14 LaLiga Spanyol saat menjamu Real Sociedad yang saat ini menempati posisi pertama. Foto: as
A A A
BARCELONA - Barcelona berharap bisa melanjutkan konsistensi pada jornada ke-14 LaLiga Spanyol . Namun, misi itu akan sulit terwujud lantaran harus berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara, Real Sociedad di Camp Nou, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

(Messi: Suatu Kehormatan Bisa Terpilih dalam Ballon d'Or Dream Team)

Performa Blaugrana belum bisa dibilang stabil pada musim ini. Lionel Messi dkk baru meraih lima menang dan selebihnya dua imbang serta empat kalah. Imbasnya mereka tercecer di peringkat 18 dengan mengemas 17 poin. Klub Katalan itu tertinggal sembilan poin dari Sociedad.

Namun, Barcelona memetik kemenangan 1-0 atas Levante pada pertandingan terbaru LaLiga akhir pekan lalu. Pelatih Ronald Koeman berharap hasil positif tersebut terus berlanjut sehingga hujan kritik yang kini mengguyur bisa segera mereda.

“Saya paham terhadap kritik yang diberikan. Setelah empat atau lima kekalahan. Selalu ada tekanan di dalam klub ini untuk memenangkan segalanya. Hal semacam itu sudah biasa. Terutama ketika banyak perubahan di dalam tim," kata Koeman dikutip dari Football Espana.

“Tetapi, kami harus menerima jika tim ini tak bisa selalu meraih kemenangan. Sekarang kami akan melawan tim yang bagus. Anda dapat mengatakan Sociedad telah bermain bersama untuk beberapa tahun. Saya suka cara mereka bermain,” lanjutnya.

Menundukan Sociedad tentu bukan perkarah mudah bagi Barcelona meski menjadi tuan rumah. Pasalnya, tim tamu belum terkalahkan selama 10 pertandingan beruntun di semua kompetisi, walau enam partai terbarunya berakhir imbang. Sementara Blaugrana pernah dipermalukan Cadiz 1-2.

“Saya sadar kami harus bermain bagus dengan kepercayaan diri dan penguasaan bola. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan terbuka. Kedua tim ingin menguasai bola dan menekan. Jadi saya mengharapkan permainan yang bagus dan terbuka," ujarnya.

Beralih ke tim tamu, pelatih Sociedad, Imanol Alguacil mengatakan Barcelona tetap lawan yang menakutkan meski belakangan ini sedang inkonsisten. Menurutnya, ada dua pemain yang diwaspadainya yakni Messi dan Antoine Griezmann.

“Antoine (Griezmann) memang kurang sukses di depan gawang. Tetapi, dia tetap menghasilkan peluang. Dia itu pemain bagus, meski sedikit kesulitan. Dia dan Messi tidak akan bisa dihentikan,” tutur Alguacil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)