Gasak Bilbao, Real Madrid Ikut Tempati Posisi Atas

Rabu, 16 Desember 2020 - 05:59 WIB
loading...
Gasak Bilbao, Real Madrid Ikut Tempati Posisi Atas
Real Madrid berhasil memanfaatkan keuntungan kandang saat melawan Athletic Bilbao pada jordana ke-13 LaLiga Spanyol 2020/2021. Foto: reuters
A A A
MADRID - Real Madrid berhasil memanfaatkan keuntungan kandang saat melawan Athletic Bilbao pada jordana ke-13 LaLiga Spanyol 2020/2021. Poin penuh yang jadi target utama skuad asuhan Zinedine Zidane untuk sama-sama menempati posisi pertama klasemen sementara bisa diraih berkat kemenangan 3-1.

(Tampil di Etihad, Manchester City Gagal Bekuk West Brom)

Madrid sejatinya sangat berpeluang meraih kemenangan di Alfredo Di Stefano, Rabu (16/12/2020). Pasalnya, selain bisa mencetak gol lebih dulu, armada Zinedine Zidane juga unggul pemain sejak menit ke-13.

Pada laga kandang itu, Madrid begitu mendominasi di babak pertama. Tampil di markas sendiri membuat Karim Benzema dkk bermain dengan kepercayaan diri tinggi sejak pertandingan dimulai.

Namun, Bilbao memberikan perlawanan sengit melalui pressing ketat. Tim tamu berhasil mendapat peluang lebih dulu. Lewat pergerakan Raul Garcia, gawang Madrid hampir jebol andai bola yang dilanjutkan Inaki Williams tidak melebar.

Madrid kemudian merespon cepat dengan melakukan penguasaan bola. Luka Modric beberapa kali mengancam lewat umpan-umpan jauh ke arah depan. Lebih lanjut, Garcia mendapat kartu kuning kedua di menit ke-13 usai melanggar Toni Kroos dan harus meninggalkan lapangan.

Meski unggul pemain, Madrid rupanya masih sulit memanfaatkan situasi untuk mencetak gol. Kroos akhirnya baru bisa memecah kebuntuan dan mengubah skor menjadi 1-0 tepat di akhir babak pertama.

Namun, keunggulan Los Blancos tidak bertahan lama. Pada menit ke-52, Bilbao bisa menyamakan kedudukan melalui Ander Capa. Hingga menjelang akhir laga skor belum berubah. Tapi, di menit ke-74, Benzema menjadi penyelamat setelah memaksimalkan umpan Daniel Carvajal. Saat injury time, penyerang asal Prancis itu kembali mengoyak jala Bilbao hingga Madrid akhirnya menang 3-1.

Ini menjadi empat kemenangan beruntun Madrid disemua kompetisi. Tapi, khusus di di LaLiga ini hasil positif yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Alhasil, untuk sementara Mereka naik ke posisi atas dengan torehan 26 poin hasil delapan menang, dua imbang dan tiga kalah.

(Chelsea Berakhir Jadi Mangsa Wolves di Molineux)

Untuk sementara, Madrid meraih poin yang sama dengan Real Sociedad dan Atletico Madrid. Tapi, khusus Atletico, mereka baru tampil 11 kali dan nanti akan melawan Eibar. Sedangkan Sociedad bakal menyambangi Barcelona.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)