Guardiola Bantah Pemain City Kehilangan Gairah Mencetak Gol

Rabu, 16 Desember 2020 - 07:32 WIB
loading...
Guardiola Bantah Pemain City Kehilangan Gairah Mencetak Gol
Pep Guardiola membantah kepercayaan diri pemain dalam mencetak gol menjadi masalah bagi Manchester City di depan gawang setelah timnya ditahan imbang 1-1 West Brom di Stadion Etihad, Rabu (16/12/2020) / Foto: Twitter Manchester City
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola membantah kepercayaan diri pemain dalam mencetak gol menjadi masalah bagi Manchester City di depan gawang setelah timnya ditahan imbang 1-1 West Brom di Stadion Etihad, Rabu (16/12/2020). Alhasil, upaya The Citizens menembus posisi empat besar kembali gagal.

Pada pertandingan ini City melakukan total 26 percobaan, enam di antaranya diselamatkan Sam Johnstone, termasuk penghentian bagus dari tendangan bebas Kevin De Bruyne pada menit ke-86. Sergio Aguero membuat liga kembali dari cedera di akhir pertandingan tetapi melebar dengan satu-satunya peluang yang gagal. (Baca juga: Tampil di Etihad, Manchester City Gagal Bekuk West Brom )

Itu menggarisbawahi masalah untuk tim City yang telah dikalahkan oleh semua kecuali satu tim yang saat ini berada di 10 besar Liga Primer Inggris. Guardiola tidak percaya kepercayaan diri di depan gawang adalah akar penyebab masalah City, tetapi kegagalan mereka untuk mengambil risiko menjadi perhatian.

"Di babak kedua kami melakukan segalanya; sayangnya, kami tidak bisa mencetak gol. Kami menciptakan cukup banyak untuk memenangkan pertandingan, kami melakukan segalanya tetapi, pada akhirnya, Anda harus memasukkan bola ke gawang," kata Guardiola pada Amazon Prime Sport. (Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola, Rabu (16/12/2020); Madrid dan Dortmund Berjaya )

"Anda tidak perlu terlalu pintar untuk melihat bahwa margin tidak seperti dua musim lalu. Tahun ini kami berjuang lebih keras. Tidak itu bukan kepercayaan diri. Kami menciptakan peluang. Dalam pertandingan kami lebih baik , kami ada di sana, tapi sayangnya, kami tidak bisa mencetak gol.

Guardiola menambahkan, sejak awal ia telah memerintahkan anak asuhnya bermain untuk menang, tetapi tim justru tidak memenangkannya. Sepak bola adalah tentang hasil akhir.

"Kami menciptakan peluang, kami ada di sana, tetapi itu tidak cukup," sesal Guardiola.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)