Dua Pertarungan Penentuan Masa Depan Alexander Povetkin

Rabu, 16 Desember 2020 - 10:54 WIB
loading...
Dua Pertarungan Penentuan Masa Depan Alexander Povetkin
Dua Pertarungan Penentuan Masa Depan Alexander Povetkin/The Sun
A A A
MOSKOW - Kabar mengejutkan diungkapkan Andrei Ryabinsky yang mengisyaratkan Alexander Povetkin pensiun. Ya, promotor Povetkin itu mengungkapkan bahwa juara kelas berat sementara WBC itu pensiun setelah dua pertarungan lagi.

Povetkin (36-2-1, 25 KO), peraih medali emas Olimpiade dan mantan juara dunia, kini berusia 41 tahun dan perjalanan kariernya mendekati akhir. "Saya pikir dia perlu pensiun, saya akan mencoba membujuknya," kata Ryabinsky kepada Match TV.



Pada bulan Agustus, Povetkin mengejutkan dunia ketika dia mengalahkan Dillian Whyte dengan KO ronde kelima. Itu adalah hasil yang mengejutkan, karena Povetkin dijatuhkan dua kali pada ronde keempat dan tampak hampir kalah. Pada ronde kelima, dia melakukan uppercut yang segera mengirim Whyte terjengkang pingsan di kanvas.

Pada saat itu, Whyte adalah penantang wajib WBC. Setelah kekalahan itu, dia segera menerapkan klausul pertandingan ulang. Pertemuan kedua telah dipesan pada tanggal 21 November. Itu ditunda ketika Povetkin dirawat di rumah sakit karena COVID-19. Tanggal tentatif baru ditargetkan untuk 30 Januari.



Dan skenario itu juga telah diatur, ketika perawat Povetkin mengungkapkan bahwa dia masih dalam proses pemulihan dari diagnosis COVID dan baru-baru ini dirawat di rumah sakit untuk kedua kalinya.’’Tanggal di awal Maret lebih mungkin,’’ kata Ryabinsky.

"[Alexander] harus kembali ke rumah sakit untuk pemeriksaan tambahan. Suatu hari dia keluar dan baru sekarang mulai berlatih. Kami akan meningkatkan beban latihan secara bertahap, di bawah pengawasan dokter. Tinju adalah beban serius pada tubuh, saya tidak akan membiarkan kesehatan Alexander dipertaruhkan, "kata Ryabinsky.

"Tanggal [30 Januari] sudah tidak relevan lagi, tapi tidak akan banyak bergerak, mungkin awal Maret. Saya kira pertarungan akan berlangsung di London. Negosiasi sedang dalam tahap menentukan tanggal, yang lainnya. sudah ada di sana, semua hal lainnya telah disepakati."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2690 seconds (0.1#10.140)