Manchester United Siap Orbitkan Pemuda Berusia 18 Tahun

Rabu, 16 Desember 2020 - 22:59 WIB
loading...
Manchester United Siap Orbitkan Pemuda Berusia 18 Tahun
Facundo Pellistri./foto/manutd.com
A A A
MANCHESTER- Perkembangan signifikan Facundo Pellistri rupanya tidak bisa dikesampingkan Manchester United (MU).The Red Devilsdikabarkan mulai mempertimbangkan gelandang 18 tahun tersebut untuk tampil bersama tim utama untuk bermain di Liga Primer . Pellistri telah menunjukkan kemampuan menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dalam beberapa pekan terakhir.

Dia tampil impresif bersama MU U-23 dan menyumbangkan tiga gol. Performa gemilang Pellistri mendapatkan pujian dari pelatih MU U-23, Neil Wood. Dia menilai Pellistri memang menunjukkan kemajuan pesat dan selalu ingin belajar serta bekerja keras “Pellistri berkembang dengan baik tetapi saya tidak ingin terlalu menekannya. Dia bekerja keras, mencoba menerima informasi sebanyak yang dia bisa," puji Wood dilansirmanchestereveningnews.co.uk.

Usaha MU mematangkan talenta Pellistri di tim U-23 memang telah direncanakan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Dia menganggap pemain yang merekrutnya dari klub Uruguay, Penarol senilai 10 juta euro, Oktober lalu tersebut sangat cepat beradaptasi melebihi ekspektasinya dan staf pelatih.“Pellistri telah berlatih bersama tim utama, dia melakukannya dengan baik. Kami merasa sekarang saatnya dia mendapatkan waktu bermain. Dia memainkan beberapa pertandingan sebagai pemain U-23, secara bertahap beradaptasi dengan baik dan lebih terbiasa dengan kami," terang Solskjaer.

Pernyataan Solskjaer mengindikasikan bahwa peluang Pellistri untuk melakoni debutnya bersama tim utama MU terbuka lebar. Setelah berada di bangku cadangan untuk pertandingan Grup H Liga Champions melawan Paris Saint Germain (PSG) dan Istanbul Basaksehir, Pellistri diyakini telah siap secara mental maupun fisik untuk bermain di Eropa. Pemain yang pernah dibidik Real Madrid, Atletico Madrid dan Juventus tersebut dapat dipertimbangkan untuk bangku cadangan saat MU menghadapi Sheffield United di Liga Primer, Jumat (18/12).

Meski, target yang lebih realistis adalah perempat final Piala Liga melawan Everton di Goodison Park, Kamis (24/12). Pellistri dinilai sangat layak mendapatkan kesempatan. Pasalnya, MU masih bergantung pada Mason Greenwood di sisi kanan ketika mereka memainkan 4-2-3-1. dengan Daniel James yang tidak disukai, pilihan realistis tentu jatuh pada Pellistri. Selain itu, Solskjaer tentu akan mengoptimalkan semua talenta yang dimilikinya mengingat jadwal padat MU di bulan Desember ini. ( )

The Red Devilsharus menjalani lima pertandingan hingga akhir tahun dimulai melawan Sheffield, Jumat (18/12), Leeds United, Minggu (20/12), Everton, Kamis (24/12), Leicester City, Sabtu (26/12) dan Wolverhampton Wanderers, Rabu (30/12). Dengan demikian, rotasi pemain sangat diperlukan agar keseimbangan dan kebugaran tim tetap terjaga sepanjang periode sibuk akhir tahun.

(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)