Grigor Dimitrov Rekrut Mantan Pelatih Kei Nishikori

Rabu, 16 Desember 2020 - 23:07 WIB
loading...
Grigor Dimitrov Rekrut Mantan Pelatih Kei Nishikori
Grigor Dimitrov
A A A
MONTE CARLO - Juara ATP Finals 2017 Grigor Dimitrov mulai menyusun rencana untuk meningkatkan performanya. Salah satunya menggunakan jasa pelatih baru yakni Dante Bottini yang notabene merupakan mantan pelatih Kei Nishikori .

Menurut berbagai laporan berita di Amerika Selatan dan Bulgaria, Dimitrov akan menunjuk anggota baru untuk timnya dalam beberapa hari mendatang. Petenis berusia 29 tahun ini akan memulai hubungan kerja dengan Bottini yang mampu membawa Nishikori meraih kesuksesan antara 2010 hingga 2019.

Baca juga : Dukungan Nadal untuk Australia Terbuka

Selama periode itu, Bottini membantu petenis asal Jepang itu memenangkan 12 gelar ATP dan mencapai karir tertinggi dengan menempati peringkat keempat dunia lima tahun lalu. Selain itu, Nishikori juga berhasil menembus final Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2014 sebelum kalah dari petenis Kroasia, Marin Cilic.

Setelah bersama Nishikori, mantan petenis asal Argentina itu bekerja dengan Nicolas Jarry yang baru-baru ini kembali beraksi setelah larangan doping 11 bulan.

Baca juga : Mourinho Ragukan Krisis Cedera Liverpool

Berita pengangkatan kepelatihan terbaru Dimitrov ini datang tak lama setelah Jarry mengonfirmasi bahwa dia tidak lagi bekerja sama dengan Bottini. Dalam sebuah postingan Instagram yang diterbitkan pada hari Selasa, dia memberikan penghormatan kepada mantan mentornya.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk usaha baru Anda yang akan datang. Beberapa bulan ini sangat menyenangkan dan intens, di mana saya telah belajar banyak. Saya berharap bisa segera memberi tahu Anda tentang tim baru saya, ”tulis Jarry.

Baca juga : Awas Man City, Lars Stindl Ganas di Laga Eintracht vs Moenchengladbach

Menurut Septimo Game, Bottini akan melakukan perjalanan ke Monte Carlo minggu ini, di mana dia akan memulai pelatihan pramusimnya bersama Dimitrov. Fakta itu semakin terkuak setelah Instagram story-nya memposting foto tiket pesawatnya ke Nice yang berada di dekat Monte Carlo, dengan tulisan 'kita pergi lagi'.

Selain itu, belum ada kabar apa yang akan terjadi pada Christian Groh, yang bergabung dengan tim Dimitrov sebagai pelatih pada akhir 2019.

Baca juga : Akankah Rossi Jadi Anak Emas Tim Petronas SRT

Sejak memenangkan tropi ATP Finals 2017, Dimitrov belum kembali mendapatkan gelar juara. Saat ini, dia berada di peringkat 19 dunia dan telah memenangkan 18 dari 29 pertandingan yang dimainkan pada musim ini. Hasil terbaiknya pada tahun 2020 terjadi di Acapulco dan Antwerp, di mana ia mencapai semifinal dari kedua ajang tersebut. Dia juga mencapai babak keempat Prancis Terbuka.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)