Pengusaha Italia Sarankan Rossi Pensiun dari MotoGP

Kamis, 17 Desember 2020 - 11:12 WIB
loading...
Pengusaha Italia Sarankan Rossi Pensiun dari MotoGP
Di balik profesionalisme Rossi di dunia balap motor, Flavio Briatore justru menyarankannya untuk pensiun. Itu diungkapkannya dalam sebuah kesempatan berbicara dengan stasiun radio di Italia / Foto: Corsedimoto
A A A
VERZUOLO - Profesionalime Valentino Rossi di dunia balap MotoGP sudah tak perlu diragukan lagi. Di usianya yang tidak muda lagi ia masih memiliki gairah untuk membalap di lintasan pacuan kuda besi.

(Baca juga : Bos Petronas Yamaha Pasang Target Tinggi, Valentino Rossi Sanggup Penuhi? )

Dalam daftar susunan pembalap MotoGP 2021, Rossi tercatat sebagai pembalap tertua (42 tahun) pada Februari mendatang. Dia akan bertarung memperebutkan trofi di kejuaraan grand prix melawan pembalap muda dan itu sesuatu yang sangat menantang buat The Doctor. (Baca juga: Akankah Rossi Jadi Anak Emas Tim Petronas SRT )

Di balik profesionalisme Rossi di dunia balap motor, Flavio Briatore justru menyarankannya untuk pensiun. Itu diungkapkannya dalam sebuah kesempatan berbicara dengan stasiun radio di Italia, dia menasihati pembalap asal Italia bahwa ada kalanya gairah itu terhenti dan ia tidak dapat melanjutkan.

(Baca Juga : Marquez Tak Khawatir Performanya Berubah Pascacedera )
(Baca juga : 14 Terdakwa Kasus Charlie Hebdo Dinyatakan Bersalah )

"Saya menyarankan Rossi untuk berhenti, kami ingin mengenangnya sebagai juara yang hebat. Ada kalanya usia memang penting," ungkap Briatore dikutip dari AS Sport, Kamis (17/12/2020).

(Baca juga : Ingat Almarhumah Ibumu dan Karena Rindu, Lupa Pakaianku )

Pengusaha asal Italia itu melanjutkan, bagi sebagian kalangan penampilan Rossi sangat luar biasa karena dia telah memenangkan segalanya. Tetapi akan tiba saatnya untuk memutuskan pensiun. (Baca juga: Tak Bisa Lagi Layani Valentino Rossi, Briggs Pilih Pensiun Setelah Mengabdi 20 Tahun )

"Tahun-tahun telah berlalu dan Rossi akan merasakan tak lagi memiliki motivasi seperti dulu," ujar Briatore.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8027 seconds (0.1#10.140)