Keajaiban Gollini di Stadion Allianz

Kamis, 17 Desember 2020 - 16:04 WIB
loading...
Keajaiban Gollini di Stadion Allianz
Gollini dalam sekejap mampu mengundang atensi penggemar sepak bola di dunia, terutama Serie A. Ini berkat keberhasilannya menggagalkan dua peluang emas Juventus saat bermain imbang 1-1 di Allianz Stadium, Kamis (17/12/2020) dinihari WIB / Kolase Marca
A A A
TURIN - Pierluigi Gollini dalam sekejap mampu mengundang atensi penggemar sepak bola di dunia, terutama Serie A. Ini berkat keberhasilannya menggagalkan dua peluang emas Juventus saat bermain imbang 1-1 di Allianz Stadium, Kamis (17/12/2020) dinihari WIB.

Tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Federico Chiesa (29'), sebelum Remo Freuler mencetak gol penyeimbang pada menit 57.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, jutaan pasang mata tertuju pada penampilan Gollini . Maklum, kiper berusia 25 tahun itu mampu menggagalkan enam peluang emas Juventus. (Baca juga: Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti, Juventus Ditahan Imbang Atalanta )

Dari mem-blok sepakan Alvaro Morata dengan muka hingga menggagalkan sepakan penalti Cristiano Ronaldo . Itu merupakan kegagalan penalti pertama CR7 di musim ini. Gollini tampaknya belajar dari pengalaman tahun lalu sewaktu gawangnya dibobol pemain berpaspor Portugal sebanyak dua kali. (Baca juga: Sundulanmu Mengesankan Firmino! )

"Dia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Dia telah memilih sudut yang sama untuk beberapa kali.Saya merasa dia akan mengubahnya. Saat melawan saya, dia mencetak dua gol di musim lalu. Dari dua gol itu, saya kini memenangkan duel dengannya," tegas mantan kiper Aston Villa ini," ujar Gollini dikutip dari Sky Sport.

Sementara itu, Gollini mendapatkan pujian dari pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Dia mengatakan, kiper tersebut telah membuat keajaiban yang langka di Allianz.

"Kami bisa melakukannya lebih baik: sulit untuk bermain bagus melawan Atalanta. Akan selalu ada permainan "kotor", tetapi ketika Anda memiliki enam atau tujuh upaya ke gawang, Anda harus memanfaatkannya. Gollini hebat, dia membuat keajaiban," imbuh Pirlo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)