Bandingkan Liga Primer, Gattuso Sebut Wasit Italia Baperan

Kamis, 17 Desember 2020 - 20:43 WIB
loading...
Bandingkan Liga Primer, Gattuso Sebut Wasit Italia Baperan
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada pemainnya dalam laga kontra Inter Milan. foto : int
A A A
MILAN - Kekalahan Napoli dari Inter Milan ternyata masih membekas di hati Gennaro Gattuso . Buktinya, pelatih Napoli itu mengecam tindakan wasit yang pemimpin di pertandingan itu. Menurutnya, pengadil pertandingan, Davide Massa terlalu sensitif atau terbawa perasaan.

Kekecewaan Gatusso itu akibat wasit memberikan kartu merah kepada kapten Napoli, Lorenzo Insigne. Apalagi, dia diusirnya hanya karena masalah perbedaan pendapat setelah memberikan penalti untuk Inter menyusul pelanggaran kiper David Ospina terhadap Matteo Darmian. Namun, protes itu justru membuat sang pemain dikeluarkan dari permainan.

Baca juga : Kabar Gembira Striker AS Roma Nicolo Zaniolo Membaik

Pelatih berusia 42 tahun itu sangat percaya jika Insigne melakukan hal serupa di Liga Primer atau liga utama Skotlandia, dia akan terhindar dari hukuman kartu merah. “Ini hanya terjadi di Italia. Di Inggris dan Skotlandia, mereka mengusir wasit dari hadapannya setiap saat dan tidak ada yang terjadi, hanya di Italia para pemain dikeluarkan untuk hal semacam ini,” kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

“Ketika saya masih seorang pemain, wasit harus menunjukkan akal sehat dan memahami bahwa setelah penalti yang meragukan, seorang pemain dapat mengatakan f *** off dan wasit harus berpura-pura tidak mendengarnya. Anda tidak dapat meninggalkan tim dengan jumlah 10 orang untuk hal seperti itu,” paparnya.

Baca juga : Main-main di Depan Gawang, Morata Bikin Pirlo Murka

Tidak hanya itu, Gattuso mengakui wasit Massa sempat mengatakan bahwa Insigne memiliki perilaku yang baik sebagai kapten tim. Namun, perkataan itu dinilai hanya omong kosong karena tak berselang lama, sang penyerang timnas Italia itu mendapatkan kartu merah pertamanya sejak terakhir didapatkannya juga saat menghadapi Inter pada Desember 2018 lalu.

“Saya memberi tahu wasit Massa bahwa dua menit sebelum kartu merah dia memuji Insigne tentang bagaimana dia berperilaku sebagai kapten, lalu dua menit kemudian mengusirnya. Anda tidak bisa mengeluarkan pemain, terutama kapten, karena menyuruh wasit pergi setelah penalti yang meragukan itu,” ungkapnya.

Baca juga : Kabar Gembira Striker AS Roma Nicolo Zaniolo Membaik

Penalti itu sendiri eksekusi oleh striker Inter Romelu Lukaku untuk membawa timnya berada di tempat kedua, atau berselisih satu poin di belakang pemimpin klasemen sementara Serie A, AC Milan. Sedangkan Napoli tetap berada di tempat terakhir zona Liga Champions dengan mengumpulkan 23 poin dalam 12 pertandingan.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.7086 seconds (0.1#10.140)