Kontrak Diperpanjang, Pedrosa Janji Bantu Pembalap Muda KTM

Kamis, 17 Desember 2020 - 23:07 WIB
loading...
Kontrak Diperpanjang, Pedrosa Janji Bantu Pembalap Muda KTM
Test rider KTM Dani Pedrosa saat menguji RC-16. foto : motogp
A A A
MUNDERFING - Kesuksesan KTM merebut tiga kemenangan pada MotoGP 2020 tak lepas dari peran pembalap pengujinya, Dani Pedrosa dan Mika Kallio. Keduanya pun mendapatkan kabar bagus terkait masa depannya setelah tim berbasis di Swiss itu memutuskan memperpanjang kontrak hingga musim 2021.

Menanggapi perpanjangan kontrak ini, Pedrosa mengaku antusias dipercaya meneruskan proyek pengembangan KTM. Mantan rider Honda itu pun bertekad untuk terus meningkatkan kecepatan motor dan membantu para pembalap muda KTM untuk berkembang. Dia pun berharap performa mereka di MotoGP musim 2021 bisa meningkat makin pesat.

Baca juga : KTM Amankan Dani Pedrosa dan Mika Kallio untuk MotoGP 2021

“KTM sangat ingin terus berkembang dan saya sangat senang untuk terus bekerja sama dengan mereka dan membantu pembalap mereka mencapai tujuan yang lebih besar,” ungkap Pedrosa.

Pedrosa dan Kallio memang bekerja keras melakukan perbaikan motor KTM pada tahun ini. Kecepatan RC-16 pun mengalami peningkatan pesat hingga akhirnya bisa merebut tiga kemenangan yang dipersembahkan Brad Binder di Brno, dan Miguel Oliveira melakukannya dua kali saat balapan berlangsung di Spielberg, dan Portimao.

Baca juga : Ayah Lorenzo Berharap MotoGP Tak Kehilangan Juara Sejati

Tidak hanya itu, KTM juga menjalani salah satu musim terbaiknya pada tahun ini. Mereka berhasil menempati posisi runner-up pada klasemen konstruktor MotoGP 2020. Tidak ingin kehilangan jasa Pedrosa dan Kallio, kontrak keduanya pun langsung diperpanjang.

Direktur KTM Pit Beirer mengaku tugas utamanya jelang musim 2021 adalah menjaga stabilitas dan seluruh pengetahuan yang mereka miliki dengan tim pengujinya saat ini. Apalagi, KTM mampu menunjukan seberapa baik dan cepat saat bekerja di belakang layar untuk program MotoGP. Hal itu dikarenakan mereka memasukan Kallio dan Pedrosa ke dalam tim.

Baca juga : PR Yamaha Petronas Jaga Konsistensi di MotoGP 2021

"Mereka (Pedrosa dan Kallio) penting dalam pengembangan yang sudah kami lakukan sejauh ini. Kami baru empat tahun (di MotoGP), tetapi ini memberikan kebanggaan dan kegembiraan bagi seluruh perusahaan untuk dapat menetapkan target baru dan membuat lebih banyak kenangan di MotoGP,” kata Beirer dilansir roadracingworld.
(abr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1948 seconds (11.97#12.26)