KTM Amankan Dani Pedrosa dan Mika Kallio untuk MotoGP 2021

Kamis, 17 Desember 2020 - 21:03 WIB
loading...
KTM Amankan Dani Pedrosa dan Mika Kallio untuk MotoGP 2021
Dani Pedrosa bertahan di tim pabrikan MotoGP asal Austria, KTM/Foto/dok
A A A
MUNDERFING - Dani Pedrosa dan Mika Kallio resmi bertahan di tim pabrikan MotoGP asal Austria, KTM . Keduanya diplot sebagai test rider untuk musim 2021.

Direktur Tim Balap KTM Pit Beirer mengonfirmasi KTM merasa puas dengan kinerja Pedrosa dan Kallio pada musim ini. Karena itu, mereka tak ingin menyiakan kesempatan untuk melanjutkan kerja sama kembali dengan kedua pembalap tersebut. (Baca juga: Tanpa Marquez, Puig Keder Evaluasi Penampilan Honda di MotoGP 2020 ).

“Pada tahun 2020, kami dapat menunjukkan seberapa baik dan seberapa cepat kami bekerja di belakang layar untuk program MotoGP kami,” ungkap Beirer, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (17/12/2020).

“Masukan Mika dan Dani penting dalam kemajuan yang telah kami buat. Ini baru empat tahun, tetapi ini memberikan kebanggaan dan kegembiraan bagi seluruh perusahaan,” tambahnya. (Baca juga: Ayah Lorenzo Berharap MotoGP Tak Kehilangan Juara Sejati ).

“Ini membuat kami dapat menetapkan target baru dan membuat lebih banyak kenangan di MotoGP,” sambungnya.

Keputusan ini pun dinilai tidak salah karena pada musim ini, KTM benar-benar menunjukkan perkembangan pesat . Meski berstatus sebagai tim pabrikan termuda di MotoGP, tetapi KTM berhasil membuat gebrakan besar. (Baca juga: Pengusaha Italia Sarankan Rossi Pensiun dari MotoGP ).

Pada musim ini saja, memiliki tiga kemenangan yang didapat dari Brad Binder dan Miguel Oliveira. Belum lagi, satu pembalapnya yakni Pol Espargaro berhasil menembus posisi lima besar pembalap pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Bahkan pada papan klasemen konstruktor MotoGP, KTM berhasil menduduki urutan keempat dan menungguli Honda. Sementara untuk klasemen tim, pabrikan KTM berhasil menduduki posisi ketiga di bawah Suzuki dan Petronas Yamaha.

Hasil ini memang tidak lepas dari peran Pedrosa dan Kallio yang selama ini sangat sukses mengembangkan motor KTM. Keduanya memang dianggap punya peranan penting di balik kesuksesan KTM di MotoGP musim ini.

Padahal KTM tercatat baru mentas di kelas MotoGP pada musim 2017. Pada perjalanannya, musim 2020 merupakan prestasi terbaik yang pernah dicapai KTM.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2000 seconds (11.252#12.26)