Klopp Tegaskan Enggak Berencana Dominasi Sepak Bola Dunia

Jum'at, 18 Desember 2020 - 11:04 WIB
loading...
Klopp Tegaskan Enggak Berencana Dominasi Sepak Bola Dunia
Liverpool mendominasi susunan pemain dalam Tim Terbaik FIFA 2020 (FIFPro) di Zurich, Swiss, Jumat (18/12) dinihari WIB. Dari 11 pemain yang masuk, Si Merah mengirimkan empat pemain / Foto: Instagram Juergen Klopp
A A A
LIVERPOOL - Liverpool mendominasi susunan pemain dalam Tim Terbaik FIFA 2020 ( FIFPro ) di Zurich, Swiss, Jumat (18/12) dinihari WIB. Dari 11 pemain yang masuk, Si Merah mengirimkan empat pemain.

Kemepat pemain itu adalah Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk dan Thiago. Tak hanya pemainnya saja, pelatih Juergen Klopp juga dinobatkan sebagai pelatih Pria Terbaik FIFA.

Meski banyak pemain Liverpool masuk dalam starting IX FIFPro, namun Klopp menegaskan bahwa dirinya sulit untuk mendominasi sepak bola di dunia pada tahun mendatang. Ini disebabkan lantaran tingkat kesulitan yang dihadapi saat Si Merah tampil di Liga Primer Inggris. (Baca juga: Juergen Klopp Pelatih Terbaik 2020, Son Heung-min Sabet Puskas )

"Saya tidak berpikir siapa pun akan mendominasi sepak bola Inggris, itu terlalu sulit, 100 persen. Liga terlalu menantang, kalender terlalu menantang. Kami semua harus memastikan kami melewati saat-saat gila ini pada saat ini dan di saat-saat lainnya juga. Kami memiliki empat pemain di tim terbaik dunia pada tahun lalu, yang harus kami rekrut dari Bayern Muenchen , yang merupakan bisnis yang cerdas, menurut saya. Kami jelas memiliki tim yang bagus," jelas Klopp dikutip dari BeIN Sports.

"Semua pemain lain bisa saja berada di tim itu juga, karena kemampuan mereka. Jadi Anda lihat kami memiliki tim yang sangat bagus di sini. Yang selalu Anda butuhkan dalam hidup adalah sedikit keberuntungan, jadi Anda bisa memenangkan pertandingan sepak bola. Semakin banyak pertandingan sepak bola yang Anda menangkan, semakin dekat Anda untuk memenangkan trofi. Jika Anda berada di final atau apa pun, maka Anda harus melakukan sentuhan akhir, itu saja."

"Tapi kami tidak merencanakan dominasi dunia untuk tahun-tahun mendatang. Kami hanya merencanakan pertandingan berikutnya, yang berlangsung 40 jam di Crystal Palace," imbuh Klopp.

Sejak Klopp menjabat sebagai pelatih Liverpool pada 2015, dia sudah mengumpulkan banyak trofi. Mulai dari gelar juara Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan Piala Super Eropa. Meski begitu, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan, tidak ada kemungkinan dia akan berpuas diri. (Baca juga: Lewandowski, Pesepak Bola yang Punya Selera Tinggi dan Tak Pernah Berhenti Bermimpi )

"Oh, saya 53 tahun. Saya terlalu tua untuk terbang, jadi mudah bagi saya untuk tetap rendah hati. Masalahnya adalah saya hanya memiliki tim kelas dunia, saya bekerja di klub kelas dunia. Dengan pemain dan orang-orang di sekitar saya, itu tanggung jawab kami untuk menjadi sesukses mungkin. Itu saja. Tidak ada yang perlu khawatir apakah saya bisa puas, saya tidak benar-benar tahu cara kerjanya. Tidak ada jaminan kesuksesan; satu-satunya kesempatan yang Anda miliki adalah bekerja sekeras yang Anda bisa. Jika kita melakukan itu, tetap tidak ada jaminan. Tapi Anda bisa mendapatkan setidaknya sedikit. Itulah mengapa kami mencoba segalanya setiap hari."

Tim Terbaik FIFA 2020 (FIFPro):
Alisson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Sergio Ramos, Alphonse Davies, Joshua Kimmich, Kevin de Bruyne, Thiago Alcantara, Lionel Messi, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)