Rossi dan Marquez Sama-Sama Binatang Buas di MotoGP, Bedanya di Mana?

Jum'at, 18 Desember 2020 - 16:05 WIB
loading...
Rossi dan Marquez Sama-Sama Binatang Buas di MotoGP, Bedanya di Mana?
Oscar Haro terkait karier Valentino Rossi dan Marc Marquez di ajang MotoGP musim ini. Direktur Olahraga LCR Honda itu mengatakan, ada dua perbedaan dari sosok juara dunia tersebut / Foto: Corsedimoto
A A A
CERVERA - Oscar Haro terkait karier Valentino Rossi dan Marc Marquez di ajang MotoGP musim ini. Direktur Olahraga LCR Honda itu mengatakan, ada dua perbedaan dari sosok juara dunia tersebut.

Dari pandangannya, Rossi merupakan binatang buas yang sudah mengoleksi banyak prestasi di ajang balap MotoGP. Tetapi kehadiran Marquez di kelas utama menghadirkan fenomena baru. (Baca juga: Pengusaha Italia Sarankan Rossi Pensiun dari MotoGP )

"Konon, saingan terbesar seorang pembalap adalah rekan setimnya. Tapi untuk pembalap top seperti Rossi, rival utamanya adalah ego," kata Haro dikutip dari Corsedimoto, Jumat (18/12/2020).

Lantas di mana letak perbedaannya dengan Marquez? Haro menjelaskan jika mengacu pada statistik kemenangan di kelas utama, The Baby Alien lebih baik ketimbang Rossi. (Baca juga: Rossi Diyakini Bikin Suasana Petronas Yamaha Lebih Bergairah )

"Pria terseksi yang pernah saya lihat dengan sepeda motor adalah Marc Marquez. Kami selalu memandang, dengan segala hormat, kepada Valentino Rossi, yang merupakan celah lain dalam sejarah, seekor binatang buas. Namun jika melihat angka Marc lebih baik dari Valentino. Menurut Anda apakah Rossi sedang bertarung dengan satu atau dua pembalap, karena perbedaan mekanis antara pabrikan sangat besar dan Valentino selalu menang."

"Rossi memiliki bakat luar biasa, tetapi dia tidak mempersiapkan diri seperti yang dilakukan Marc," cetus Haro.

Menurut teknisi LCR Honda, fenomena Cervera merupakan kasus unik dan langka dalam sejarah Kejuaraan Dunia. Marquez bisa sewaktu-waktu menjadi binatang buas ketika berada di pacuan kuda besi miliknya.

Cara dia mengendarai, memahami sistem pada RC213V merupakan sesuatu yang fenomenal. "Marquez lahir dengan bakat alami untuk mengendarai motor balap. Jika Anda menambahkan rasa lapar Marc pada hal ini, Anda akan menemukan diri Anda dalam campuran eksplosif yang tidak mungkin diperbaiki," pungkas Haro.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3584 seconds (0.1#10.140)