Marc Marquez Ogah Lihat Alex Cedera

Jum'at, 18 Desember 2020 - 18:03 WIB
loading...
Marc Marquez Ogah Lihat Alex Cedera
Marc Marquez tak bisa berbuat banyak ketika Alex Marquez memulai debut di ajang MotoGP tahun ini / Foto: Corsedimoto
A A A
CERVERA - Marc Marquez tak bisa berbuat banyak ketika Alex Marquez memulai debut di ajang MotoGP tahun ini. Juara dunia enam kali di kelas utama itu menyesali karena tidak bisa berbagi data dengan adik kandungnya tersebut lantaran mengalami cedera lengan kanan.

Meskipun jauh dari paddock, Marquez mengklaim jika dirinya tetap berinteraksi dengan tim dan kepala kru Santi Hernandez. Ada banyak pembicaraan, mulai dari Alex yang meminta sarannya hingga membahas mengenai pengujian RC213V yang dilakukan Stefan Bradl. (Baca juga: Pengusaha Italia Sarankan Rossi Pensiun dari MotoGP )

"Anda mencoba untuk berkolaborasi dengan tim tuan rumah, bahkan dengan Alex, kepada siapa saya memberikan nasihat ketika dia meminta saya. Kami berbicara tentang apa yang mereka uji dengan Stefan Bradl, hanya untuk tidak sepenuhnya memutuskan saya dari dunia," jelas Marquez dikutip dari Corsedimoto, Jumat (18/12/2020).

Ada satu momen penting ketika Marc menyaksikan Alex balapan di Aragon. Pembalap berjuluk The Baby Alien secara spontan loncat kegirangan ketika Alex naik podium kedua. (Baca juga: Rossi Diyakini Bikin Suasana Petronas Yamaha Lebih Bergairah )

Aksi Marc sempat viral di media sosial. “Saya sangat tersentuh ketika mereka menghadiahkannya. Karena orang bilang 'dia adalah saudara'. Sebaliknya dia adalah juara dunia dua kali, itu adalah situasi khusus di mana Jorge Lorenzo pensiun, Honda pergi mencari juara dunia."

Di tahun 2021 kedua bersaudara ini akan berlomba dengan corak yang berbeda. Marc, bagaimanapun, akan terus mengawasi apa yang akan dilakukan saudaranya Alex.

"Saya ingin dia terus berkembang, tidak mengalami cedera, itulah yang saya harapkan darinya. Jika dia bisa naik podium dan saya menemaninya, jauh lebih baik. Tim LCR merupakan tim yang ideal dan cocok untuk membuat kemajuan ini dan membakar tahapan di MotoGP. Dia akan terus maju dan mendapatkan tempatnya di posisi tertinggi," pungkas Marquez.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)