Pemain Berdarah Indonesia Dibidik Klub Italia Cagliari

Jum'at, 18 Desember 2020 - 17:30 WIB
loading...
Pemain Berdarah Indonesia Dibidik Klub Italia Cagliari
Radja Nainggolan saat masih mengenakan sergam Inter Milan./foto/inter.it
A A A

CAGLIARI - Presiden Cagliari Tommaso Giulini belum menyerah untuk membawa Radja Nainggolan kembali ke Sardinia. Dia mengaku siap bernegosiasi jika Inter Milan selaku pemilik memberikan lampu hijau. Pemain internasional Belgia itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Cagliari.

Dari 29 penampilannya, Nainggolan mencetak enam gol. Ikatan emosional yang terjalin antara Nainggolan dan Cagliari memang sudah terjalin sejak lama. Gelandang asal Belgia itu sempat merintis kariernya di tim berjuluk Gli Isolani tersebut periode 2009-2014. Dari 137 penampilannya, Nainggolan menyumbangkan tujuh gol. Setelah meninggalkan Cagliari namanya semakin dikenal publik dengang bergabung dengan AS Roma (2013-2018) dan Inter sejak 2018.

Nainggolan bahkan mengaku sangat senang bisa kembali ke Cagliari, Agustus 2019 lalu. Saat itu, Dia mengatakan keinginan kuat klub dan keyakinan yang diberikan Giulini membuatnya mantap bergabung dengan Cagliari. “Saya harus berterima kasih kepada presiden Giulini. Setelah panggilan pertama kami, dia langsung meyakinkan saya, dia membuat janji dan menepati janji itu. Segala sesuatunya berjalan sesuai keinginan saya dan mudah untuk mencapai kesepakatan," ungkap Nainggolan dilansir sempreinter.com.

Hal itu menjadi salah satu alasan kuat mengapa Giulini ingin kembali memboyong Nainggolan ke Cagliari. Meski mengakui kondisi keuangan klub sedang tidak stabil karena pandemi covid-19, Giullini menegaskan siap jika Inter memberikan kesempatan bernegosiasi terkait kemungkinan merekrut gelandang berdarah batak, Indonesia tersebut. ( ).

“Situasinya bahkan lebih rumit dibandingkan musim panas ini, karena kami tidak memiliki pendapatan dari penjualan tiket. Namun, jika Inter ingin membicarakannya, saya tetap yakin Nainggolan bisa membantu kami. Anda tidak pernah tahu apa yang akan ditinggalkan Sinterklas di bawah pohon,” ungkap Giullini dilansir football-italia.net.

Kans Cagliari mendapatkan Nainggolan sebenarnya cukup besar mengingat, pemain dengan gaya rambut eksentrik tersebut jarang mendapatkan kesempatan tampil di bawah pelatih Antonio Conte, musim ini. Di sisi lain, pengalaman dan kemampuan Nainggolan sangat dibutuhkan untuk mengembalikan Cagliari ke bentuk permainan terbaiknya. Maklum, Tim besutan Eusebio Di Francesco tersebut sedang berada dalam periode negatif.

Mereka gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir Seri A (tiga imbang, satu kekalahan). Cagliari terpaku di peringkat 12 klasemen sementara Seri A dengan 13 poin. Dengan kekuatan yang ada, Gli Isolani menargetkan kembali ke jalur positif di Seri A saat menghadapi Udinese, Minggu (20/12).
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)