Ingin Temani Ibu Jaga Warkop, Pemain Yatim Persebaya Ini Tolak Tinggal di Apartemen

Sabtu, 19 Desember 2020 - 01:05 WIB
loading...
A A A
Andhika adalah anak yatim yang tinggal bersama ibunnya. Ayahnya meninggal dunia saat dirinya masih kecil. Hidup bersama sang ibu membuatnya harus pintar membagi waktu antara karir dan keluarga.

Setiap hari Andhika ikut membantu menjaga warung kopi milik orang tuanya. Rutinitas itu dijalani beriringan dengan latihan sepak bola. "Alhamdulillah rutinitas ini tidak pernah mengganggu impian saya. Bahkan membuat saya lebih semangat dan disiplin, jadi tau jam,” lanjutnya.

Salutnya lagi, Andhika rupanya tidak meminta upah dari kerja kerasnya menjaga warkop. Dia justru mencari uang saku dengan bekerja di tempat lain. Salah satunya membantu pekerjaan kakak sulungnya.

"Saya tidak dibayar dan tidak minta bayaran jaga warung. Murni karena mau bantu orang tua. Saya cuma minta ridho ibu saja, Insya Allah yang lain lancar. Kalau urusan beli sepatu atau perlengkapan saya biasanya ikut-ikut kerja. Bisa bantu kakak atau ikut kerja di ruko sekitar warung," bebernya.

Dengan dihentikannya Liga 1 2020 , Andhika untuk sementara bisa fokus membantu ibunya menjaga warkop. Namun, dia tetap berharap kompetisi dimulai lagi agar bisa bermain untuk Persebaya. Dia ingin membuat ibunya bangga dengan cara menjadi pemain hebat di klub.

(Mohamed Salah Pemain Liverpool Tersubur di Liga Champions)

“Selain jaga warung pastinya ibu pengen saya berhasil. Kalau bisa main bagus di tim senior Persebaya, Insya Allah bisa bikin ibu bangga. Semoga saja kompetisi (Liga 1 2020) segera digulirkan," pungkas pemain yang akrab disapa Dhika tersebut.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)