Juergen Klopp Tegaskan Liverpool Masih Lapar Gelar

Jum'at, 18 Desember 2020 - 08:30 WIB
loading...
Juergen Klopp Tegaskan Liverpool Masih Lapar Gelar
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp terpilih sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2020. Dia lalu menegaskan bahwa pasukannya masih lapar prestasi. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp terpilih sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2020. Dia juga menerima penghargaan serupa pada tahun lalu sehingga menjadi pelatih pertama yang memenangkannya dalam dua tahun beruntun.

(Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020, Lewandowski Bangga Sejajar dengan Messi dan Ronaldo)

Meski demikian, Klopp tidak jemawa dengan kesuksesannya. Pelatih asal Jerman itu tahu bahwa penghargaan ini juga berkat kerja keras timnya. Dia menegaskan bahwa Liverpool masih lapar prestasi di masa depan.

Liverpool tergolong sukses dalam tiga musim terakhir ini. Musim 2018/2019 menandai awal kegemilangan The Reds. Mohamed Salah dkk mampu meraih gelar Liga Champions keenam sepanjang sejarah klub.

Trofi Liga Champions membentuk mental skuad Liverpool. Setelah itu, Si Merah menambah koleksi trofi dengan menjuarai Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub. Lalu yang utama menjuarai lagi Liga Primer setelah menanti selama tiga dekade pada musim 2019/2020.

Liverpool kini dianggap sebagai salah satu klub terkuat di dunia. Klub yang bermarkas di Stadion Anfield itu kembali ke statusnya yang dulu sempat hilang karena performa buruk di hampir setiam musimnya.

Tantangan bagi Klopp dan Liverpool sekarang adalah meraih prestasi lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya. Hal itu tidak akan mudah karena para rival mulai menemukan cara untuk meredam laju mereka.

Namun, Klopp tetap yakin pada potensi Liverpool. Menurut juru taktik asal Inggris itu, pasukannya punya kualitas untuk mengukir lebih banyak prestasi di masa depan baik di dalam negeri maupun Eropa.

“Kami memiliki pemain luar biasa yang bermain di sini. Kami diberkati beberapa pemain yang sangat bagus. Semoga terus berlanjut. Masih banyak yang akan datang, ayo kita lakukan,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool.

Pertandingan terdekat Liverpool adalah laga melawan Crystal Palace pada pekan ke-14 Liga Primer 2020/2021. Laga itu akan berlangsung di kandang Palace, Sellhurst Park, Sabtu (19/12/2020), malam WIB.

(Pemain Berdarah Indonesia Dibidik Klub Italia Cagliari)

Liverpool butuh kemenangan untuk mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Primer. Mereka saat ini menempati posisi pertama dengan 28 poin, unggul tiga poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0913 seconds (0.1#10.140)