Henderson Gusur De Gea Sebagai Kiper Utama MU, Solskjaer Beri Penjelasan

Sabtu, 19 Desember 2020 - 06:05 WIB
loading...
Henderson Gusur De Gea Sebagai Kiper Utama MU, Solskjaer Beri Penjelasan
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memberikan penjelasan mengapa memilih Dean Henderson ketimbang David de Gea saat bentrok Sheffield. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU) , Ole Gunnar Solskjaer memperlihatkan formasi berbeda saat sambangi Sheffield United pada lanjutan Liga Primer , Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. Saat itu tidak ada David De Gea di bawah mistar gawang Setan Merah.

(Juergen Klopp Tegaskan Liverpool Masih Lapar Gelar)

Pada laga yang dimenagi MU 3-2 itu, De Gea ternyata digantikan Dean Henderson yang sejatinya jadi pilihan kedua. Keputusan Solskjaer menggantikan kiper asal Spanyol itu lantas menjadi perdebatan publik.

Apakah posisi De Gea sebagai kiper utama MU mulai tergantikan? Sebab dalam tiga laga terakhir The Red Devils di Liga Primer 2020/2021, dia hanya dipercaya bermain satu kali saja, yakni saat imbang 0-0 kontra Manchester City (Man City).

Namun, ketika MU menghadapi West Ham United dan Sheffield, Henderson bermain penuh 90 menit. Bahkan ketika menghadapi Southampton, dia bermain di babak kedua untuk menggantikan De Gea yang mengalami cedera.

Sering bermainnya Henderson itulah yang membuat banyak pihak merasa Solskjaer tampaknya mulai memikirkan untuk menggantikan De Gea yang selama ini selalu masuk starting line-up dan nyaris tidak tersentuh.

Jika alasan Solskjaer mencadangkan De Gea karena masih cedera, nyatanya mantan kiper Atletico Madrid itu sudah bermain di laga kontra Man City. Jadi, sebenarnya apa alasan pelatih asal Norwegia itu masih memainkan Henderson?

Alasan Solskjaer masih memainkan Henderson yang dalam beberapa laga terakhirnya karena selalu tampil baik. Terbukti selama pemain asal Inggris itu tampil di tiga laga di kompetisi domestik, MU belum terkalahkan.

Jadi, karena Henderson sedang dalam performa terbaiknya, maka Solskjaer berniat untuk terus memainkannya. Namun, dia memastikan bahwa posisi kiper utama MU masih De Gea dan rasanya sulit tergantikan dalam waktu dekat ini.

“Itu (waktu bermain) salah satu yang saya persiapkan untuknya sejak awal. Saya merasa Dean juga siap untuk menjalani pertandingan itu (melawan Sheffield) karena dia sudah bermain bagus setiap diberi kepercayaan untuk bermain,” jelas Solskjaer.

“David De Gea melakukannya dengan sangat baik melawan Man City. Jadi, sebenarnya tak ada hal masalah apa pun (terkait posisinya sebagai kiper utama Man United),” tambah pelatih asal Norwegia itu, dilansir dari Sportsmole.

(Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020, Lewandowski Bangga Sejajar dengan Messi dan Ronaldo)

Henderson bisa membantu MU menang 3-2 atas Sheffield. Namun, dia sempat melakukan blunder hingga membuat tuan rumah bisa mencetak gol
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2871 seconds (0.1#10.140)