Preview Barcelona vs Valencia: Peluang Masuk Empat Besar

Sabtu, 19 Desember 2020 - 08:05 WIB
loading...
Preview Barcelona vs Valencia: Peluang Masuk Empat Besar
Barcelona akan menjamu Valencia di Camp Nou pada laga lanjutan LaLiga Spanyol 2020/2021. Laga itu menjadi peluang bagi El Azulgrana masuk zona Liga Champions. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona akan menjamu Valencia di Camp Nou pada laga lanjutan LaLiga Spanyol 2020/2021, Sabtu (19/12/2020) malam WIB. Laga kandang itu menjadi peluang bagi El Azulgrana masuk zona Liga Champions untuk pertama kalinya pada musim ini.

(Antara Ronaldo, Messi dan Lewandowski, Ini Pilihan Shin Tae-yong dalam Voting Pemain Terbaik FIFA 2020)

Sebab kemenangan atas Valencia akan memungkinkan Barcelona naik ke posisi empat besar LaLiga Spanyol. Sejak kompetisi dimulai, klub Katalan itu terus terseok-seok dan bahkan sempat terdampar di posisi ke-13.

Tapi, perlahan tapi pasti skuad asuhan Ronald Koeman mulai menemukan permainan terbaiknya. Terbukti, dari dua laga terakhir di LaLiga Spanyol, Blaugrana mampu memaksimalkannya dengan meraih kemenangan.

Andai Barcelona bisa memenangkan laga kontra Valencia, maka Lionel Messi dkk yang saat ini bertengger di peringkat lima dapat menusuk ke posisi keempat menggusur Villarreal yang terpaut dua poin, meski mungkin hanya bersifat sementara.

Sebab, jika bisa menang di kandang Osasuna, Minggu (20/12/2020), maka Villarreal bakal kembali ke posisi empat. Meski demikian, Barcelona tetap berpeluang merebut peringkat keempat itu karena masih punya tabungan satu pertandingan.

Intinya memenangkan laga melawan Valencia tetap akan menjadi kabar sangat baik bagi Barcelona. Karena itulah Koeman meminta kepada para pemainnya untuk tampil maksimal dan terus waspada sepanjang pertandingan.

Secara performa, Barcelona lebih diunggulkan. Artinya, peluang Barcelona untuk mengalahkan Valencia dinilai cukup besar. Mereka punya modal dua kemenangan beruntun di LaLiga, yakni kontra Levante (1-0) dan Real Sociedad (2-1).

Dengan menundukan Levante dan Sociedad, Barcelona juga terus menang di lima laga kandang terbarunya di LaLiga, dua lagi kala menjamu Real Betis (5-2) dan Osasuna (4-0). Sedangkan Valencia baru satu kali menang saat tampil di laga tandang di kompetisi domestik musim ini.

(Jadwal Live Streaming Pertandingan Sepak Bola di RCTI Plus, Minggu-Senin (20-21/12/2020))

Dengan catatap apik Barcelona di Camp Nou, serta buruknya performa Valencia saat bermain di markas lawan membuat siapa yang akan keluar sebagai pemenang bisa ditebak. Tentunya, itu bisa menjaga peluang merebut gelar juara.

Perkiraan Pemain
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Lenglet, Araujo, Dest; de Jong, Busquets, Pedri; Braithwaite, Messi, Griezmann.
Info skuad: Fati (cedera), Roberto (cedera), Pique (cedera), Dembele (meragukan).
Pelatih: Ronald Koeman.

Valencia (4-4-2): Domenech; Gaya, Diakhaby, Paulista, Wass; Guedes, Soler, Racic, Musah; Gomez, Vallejo.
Info skuad: Gameiro (cedera), Cillessen (cedera), Toni Lato (COVID-19).
Pelatih: Javi Gracia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)