Golovkin Jatuhkan Szeremeta 4 Kali, Pertahankan Gelar IBF Ke-21

loading...
Golovkin Jatuhkan Szeremeta 4 Kali, Pertahankan Gelar IBF Ke-21
Golovkin Jatuhkan Szeremeta 4 Kali, Pertahankan Gelar IBF Ke-21/Twitter DAZN
FLORIDA - Juara bertahan Gennadiy Golovkin membuat rekor mempertahankan gelar tinju Kelas Menengah IBF ke-21 setelah menang TKO ronde 7 atas Kamil Szeremeta di Florida, Amerika Serikat. Keperkasaan GGG ditunjukkan dengan empat kali menjatuhkan penantangnya tersebut sebelum wasit menghentikan pertarungan berat sebelah tersebut.

’’Aku comeback, Aku sudah bilang aku comeback,’’kata Golovkin seusai pertarungan di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Hollywood, Florida, Sabtu (19/12/2020) pagi WIB. ’’Sekarang aku menunjukkan aku sangat tenang, sangat nyaman, aku pikir aku bekerja dengan cerdas,’’lanjutnya.

Baca Juga: Kekalahan Mayweather dari Logan Paul Ubah Kekuatan Tinju Dunia

GGG tidak membuang-buang waktu untuk membombardir Szeremeta sejak bel ronde pertama berbunyi. Jab dan hook membuat Szeremeta tertekan yang membuatnya terjatuh di akhir ronde 1. Wasit sempat menghitung hingga hitungan ketujuh sebelum menyuruh Szeremeta kembali ke sudut ring.



Sang juara bertahan terus mendominasi di ronde kedua dengan menyakiti Szeremeta, yang memaksanya untuk bertahan. Sambaran tangan kanan GGG kembali membuat Szeremeta sempat terjatuh karena kehilangan keseimbangan.

Baca Juga: Saul Canelo Alvarez Kecam Golovkin gara-gara Bunuh Orang di Ring

Memasuki ronde keempat, GGG untuk kali ketiga menjatuhkan Szeremeta melalui pukulan uppercut. Namun, Golovkin tidak bisa menyelesaikan ronde empat setelah Szeremeta masih bertahan,



Puncaknya, di ronde 7, Szeremeta dijatuhkan untuk keempat kalinya setelah tersambar pukulan ganda GGG. Sang juara yang mencari penyelesaian, tapi Szeremeta bertahan lagi. Tapi wasit akhirnya menghentikan pertarungan!
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top