Preview Inter Milan vs Spezia: Peluang Emas Tuan Rumah

Minggu, 20 Desember 2020 - 07:05 WIB
loading...
Preview Inter Milan vs Spezia:  Peluang Emas Tuan Rumah
Inter Milan punya kesempatan bagus untuk mengambil alih kekuasaan di Serie A musim 2020/2021. Caranya dengan mengalahkan Spezia di Giuseppe Meazza. Foto: reuters
A A A
MILAN - Inter Milan punya kesempatan bagus untuk mengambil alih kekuasaan di Serie A musim 2020/2021. Caranya dengan mengalahkan Spezia yang akan berkunjung ke Giuseppe Meazza untuk melakoni giornata ke-16, nanti malam.

(Kevin De Bruyne, Pantang Kena Rotasi Guardiola)

Inter wajib menang jika ingin menjaga peluang untuk menggusur AC Milan dari puncak klasemen sementara. Sebab, dengan mengemas 27 poin dari 12 laga, tim asuhan Antonio Conte itu hanya berselisih satu poin dengan sang tetangga.

Bila laga kandang itu bisa dimaksimalkan, I Nerazzurri nantinya bisa saja unggul satu atau dua poin dengan Milan. Soalnya, I Rossoneri diprediksi bakal terpeleset saat menyambangi Sassuolo di MAPEI Stadium - Citta del Tricolore, pada waktu yang sama.

Maklum, Milan terus terpeleset pada dua laga terbarunya di Serie A, yakni ditahan Parma (2-2) serta Genoa (2-2). Setidaknya, kemenangan atas Spezia akan memastikan Romelu Lukaku dkk tetap menempati posisi dua klasemen sementara.

Kans Inter meraih poin penuh cukup terbuka. Pada laga terakhirnya, Inter menang 1-0 saat menjamu Napoli melalui penalti Lukaku. Sementara, Spezia imbang 2-2 kontra Bologna. Dua gol M'Bala Nzola tidak cukup untuk membawa tuan rumah mengamankan poin penuh.

(Simon Kjaer Tak Tergantikan di Benteng Pertahanan Milan)

Lebih lanjut, Spezia tanpa kemenangan dalam lima laga terbarunya di Serie A, yakni tiga imbang dan dua kalah. Melihat statistik itu, rasanya sulit bagi armada Vincenzo Italiano untuk menjegal ambisi Inter.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)