Kevin De Bruyne, Pantang Kena Rotasi Guardiola

Sabtu, 19 Desember 2020 - 12:01 WIB
loading...
Kevin De Bruyne, Pantang Kena Rotasi Guardiola
Manchester City percaya penuh pada kemampuan Kevin De Bruyne/Foto/premierleague.com
A A A
SOUTHAMPTON - Manchester City percaya penuh pada kemampuan Kevin De Bruyne. Pelatih Pep Guardiola tak punya niat megistirahatkan pemain timnas Belgia itu selama jadwal padat di bulan Desember 2020 dan Januari 2021.

De Bruyne merupakan sosok kunci dari permainan Man City dalam upaya merebut gelar musim ini. Guardiola paham, merotasi skuat adalah hal yang penting. Namun, dia tidak bisa mengganti De Bruyne dengan pemain lain, meski jadwal kompetisi sangat padat. ( ).

Menurut Guardiola, De Bruyne sudah cukup beristirahat. Sebelum ini, manajer asal Spanyol itu tidak memainkan De Bruyne di empat pertandingan Liga Champions 2020/2021. Hal itu sengaja dilakukan agar De Bruyne selalu siap bermain di Liga Inggris, termasuk dalam laga kontra Southampton dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di St. Mary's Stadium, Sabtu (19/12/2020) pukul 22.00 WIB.

“Dia (De Bruyne) sangat penting bagi kami. Dia tidak akan beristirahat. Dia sudah beristirahat di Liga Champions. Dia beristirahat di pertandingan lain,” jelas Guardiola, sebagaimana dinukil dari Goal, Sabtu (19/12/2020). ( ).

“Di minggu-minggu sebelumnya dia hanya memainkan pertandingan Liga Inggris dan sekarang kami membutuhkannya,” lanjut mantan juru taktik Barcelona tersebut.

Melawan Southampton, Guardiola masih belum tahu Sergio Aguero bisa bermain berapa lama. Di laga sebelumnya, yakni melawan West Bromwich Albion, Aguero hanya tampil selama 15 menit. ( ).

"Setelah pertandingan (melawan West Brom) dia (Aguero) tidak bisa berlatih. Kemarin dia tidak berlatih. Hari ini dia berlatih dan berlatih dengan sangat baik, tetapi saya tidak tahu berapa menit (dia bisa bermain),” papar Guardiola. ( ).

“Penting bahwa dia bisa mengikuti sesi latiha. Jadi sangat disayangkan setelah pertandingan dia tidak bisa. Itu bukan soal masalah lutut, tetapi itu adalah di aera lain dan hari ini dia berlatih," imbuhnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)