Kembalinya Ketajaman Trio Firmansyah

Sabtu, 19 Desember 2020 - 21:48 WIB
loading...
Kembalinya Ketajaman Trio Firmansyah
Liverpool mengguratkan tinta dalam sejarah Liga Primer Inggris usai mengalahkan Crystal Palace dengan tujuh gol tanpa balas di Stadion Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020) malam WIB / Foto: Pinterest
A A A
LONDON - Liverpool mengguratkan tinta dalam sejarah Liga Primer Inggris usai mengalahkan Crystal Palace dengan tujuh gol tanpa balas di Stadion Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020) malam WIB. Ini kali pertamanya The Reds menang tujuh gol pada laga tandang.

Statistik Liverpool pada pertandingan ini cukup mengesankan. Menurut data Optajoe, tim besutan Juergen Klopp mampu melepaskan 14 tembakan, delapan tepat sasaran, dan tujuh di antaranya mampu bersarang ke gawang tuan rumah. (Baca juga: Liverpool Siksa Crystal Palace 7 Gol Tanpa Balas )

Ketujuh gol Liverpool masing-masing dicetak Takumi Minamino (3'), Sadio Mane (35'), Roberto Firmino (44'), Jordan Henderson (52'), Firmino (68') dan Mohamed Salah (81' dan 84'). Ini kali pertama trio Firmansyah mencetak gol dalam pertandingan Liga Primer Inggris sejak Januari 2019. (Baca juga: Agar Indonesia Bisa Gelar MotoGP, Dorna Siap Korbankan GP Spanyol? )



Ini merupakan kemenangan ke-127 Klopp di Liga Primer Inggris. Dia sukses menyalip catatan Rafael Benítez (126) sebagai pelatih The Reds dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah Liga Premier.

Kemenangan ini memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 31 poin dalam 14 pertandingan yang telah dijalaninya. Sedangkan bagi Palace, kekalahan tujuh gol tanpa balas untuk pertama kalinya dalam laga kandang merupakan rekor terburuk The Eagles.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)