Ditahan Imbang Valencia, Barcelona Gagal Merangkak ke 4 Besar

Minggu, 20 Desember 2020 - 00:19 WIB
loading...
Ditahan Imbang Valencia, Barcelona Gagal Merangkak ke 4 Besar
Maximiliano Gomez-Gonzalez menunda kemenangan Barcelona saat mencetak gol penyeimbang pada menit 69. Valencia sukses menahan imbang tuan rumah 2-2 di Stadion Camp Nou, Minggu (20/12/2020) dinihari WIB / Foto: Optajoe
A A A
BARCELONA - Barcelona gagal gagal memetik poin sempurna setelah ditahan imbang 2-2 melawan Valencia di Camp Nou, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB. Blaugrana pun gagal merangkak naik ke posisi empat besar.

Pada pertandingan ini tuan rumah Barcelona sempat tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan 29 menit. Adalah Mouctar Diakhaby, yang sukses menggetarkan gawang Marc Andre Ter Stegen.

Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan sebelum turun minum melalui aksi Lionel Messi (45+4). Skor 1-1 bertahan hingga interval pertama usai. (Baca juga: Kembalinya Ketajaman Trio Firmansyah )

Di babak kedua, Barcelona berbalik unggul setelah Ronald Araujo mencetak gol pada menit 52. Sayangnya, keunggulan tersebut tak mampu dipertahankan tuan rumah.

Pasukan Ronald Koeman kembali kebobolan melalui aksi Maximiliano Gomez-Gonzalez pada menit 69. Hingga pertandingan usai, skor imbang 2-2 tak berubah. (Baca juga: Tempati Posisi Teratas Jelang Hari Natal, Pertanda Liverpool Juara Liga Inggris? )

Tambahan satu poin membuat Barcelona tertahan di peringkat kelima dengan raihan 21 poin dari 13 pertandingan yang telah dijalaninya. Blaugrana tertinggal delapan angka dari Atletico Madrid yang berhasil mengalahkan Elche dengan skor 3-1.

Sementara Valencia terjebak di posisi 12 pada klasemen sementara La Liga. Klub besutan Javi Gracia sejauh ini baru mengumpulkan 15 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9027 seconds (0.1#10.140)