Arsenal Terkubur di Goodison Park, Arteta Sebut Tuduh Everton Buang-buang Waktu

Minggu, 20 Desember 2020 - 06:31 WIB
loading...
Arsenal Terkubur di Goodison Park, Arteta Sebut Tuduh Everton Buang-buang Waktu
Pemain Arsenal Ainsley Maitland-Niles merenungi kekalahan timnya dari Everton/Foto/Reuters
A A A
LIVERPOOL - Keterpurukan Arsenal berlanjut di Liga Primer 2020/2021 . The Gunners menelan kekalahan kedelapannya musim ini setelah dibekuk Everton 1-2 pada pekan ke-14 Liga Inggris 2020/2021 di Goodison Park, Sabtu (19/12/2020) malam waktu lokal atau Minggu (20/12/2020) dini hari WIB.

Gol bunuh diri Rob Holding pada menit ke-22 dn bek Yerry Mina menit ke-45 menentukan kemenangan Everton. Arsenal hanya mampu membalas lewat Nicolas Pepe pada menit ke-35.

Dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Primer, Arsenal gagal menang. Bahkan, lima di antaranya berakhir dengan kekalahan. The Gunners hanya bisa mengamankan 2 angka dalam periode itu.(Baca juga: Kalau Gentle, Ketum PSSI yang Umumkan Pembatalan Persija di Piala AFC 2021 ).

Hasil itu membuat Arsenal hanya mampu mengoleksi 14 poin dalam 14 laga. Memenangkan empat pertandingan dan dua kali imbang, dan kalah delapan kali di Liga Primer musim ini.

Keadaan ini membuat tim asal London Utara tersebut semakin dekat dengan jurang degradasi. Mereka berada di posisi ke-15, hanya unggul 4 angka dari Burnley yang berada di zona merah. (Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (19-20/12/2020) ).Pelatih Arsenal Mikel Arteta menilai timnya sedang tidak beruntung. Dia menganggap skuatnya tampil lebih agresif dan mendapat banyak peluang. Namun, pemainnya justru membuang kesempatan.

“Tanpa banyak kebobolan, kami kalah akibat dua momen kunci. Kami bisa bereaksi dengan baik dan mendominasi pertandingan. Kami membuat peluang yang cukup agar tidak kalah. Tetapi, kami sedang tak beruntung,” kata Arteta dikutip dari Sky Sports.(Baca juga: Preview Tottenham Hotspur vs Leicester City: Pertaruhan Masa Depan ).“Kami sekarang mengadapi pertarungan yang penting. Sebelumnya, kami kalah dari Burnley, meski mereka tak memiliki tembakan on-target. Sekarang, kami kalah karena membuang peluang,” ujarnya.

Juru taktik asal Spanyol itu juga menuduh Everton kerap membuang-buang waktu. Akibatnya, Arsenal kehilangan momentum untuk menyerang balik.

“Sungguh sulit menghadapi tim yang bermain bertahan dan membuang waktu. Kami sendiri membuat situasi sulit, arena kebobolan terlebih dahulu,” tutur Arteta.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)