Kesempatan Evan Dimas Tebus Kegagalan di SEA Games

loading...
Kesempatan Evan Dimas Tebus Kegagalan di SEA Games
Gelandang Persija Jakarta Evan Dimas berkesempatan menebus kegagalan mempersembahkan medali emas bagi Indonesia pada SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam. foto : persija
JAKARTA - Evan Dimas Darmono kembali mendapat panggilan pemusatan latihan timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 Hanoi . Ini akan menjadi kesempatan keempat gelandang Persija Jakarta itu berjuang mempersembahkan medali emas bagi timGaruda.

Pelatih Shin Tae-yong memasukkan nama Evan Dimas dalam salah satu dari 34 pemain untuk mengikuti training centre (TC) di Jakarta yang mulai berlangsung Minggu (20/12/2020) hingga Kamis (31/12/2020).

Baca juga : Shin Tae-yong Puas Performa Timnas U-19 Tapi......

Bagi Evan Dimas, jika kembali terpilih memperkuat tim Garuda, ini akan menjadi kesempatan keempatnya berjuang meraih medali emas pada ajang olahraga negara-negara ASEAN tersebut. Karena itu, mantan pemain Selangor FA itu mengaku antusias mengikuti TC timnas Indonesia. Dia ingin memberikan yang terbaik di sesi pemusatan latihan.

“Sangat senang dan bangga dengan pemanggilan ini. Tentunya saya memiliki keinginan memberikan yang terbaik selama berada di Timnas,” ujar Evan dilansir laman Persija Jakarta, Minggu (20/12/2020).



Baca juga : Persija Ditolak AFC, Persipura Melenggang ke Piala AFC 2021

Sebelumnya, pemain asal Surabaya itu sudah tiga kali memperkuat tim Garuda di ajang SEA Games. Mulai dari SEA Games 2015 Singapura, kemudian SEA Games 2017 Kuala Lumpur, dan terakhir SEA Games 2019 Filipina.

Tiga kali bahu membahu bersama pemainnya lainnya, dia tidak kunjung mewujudkan mimpi mempersembahkan medali emas yang terakhir kali diraih pada 1991 di Manila.

Baca juga : Dana White: Saya Tahu Kapan Khabib Nurmagomedov Bertarung Lagi

Saat tampil di Singapura, pemain yang menjadi pilar di lini tengah itu gagal pada babak semifinal setelah ditaklukkan Thailand 0-5 kemudian kalah dari Vietnam pada perebutan medali perunggu.



Dua tahun kemudian di Kuala Lumpur, Evan Dimas dkk merai medali perunggu setelah kalah dari Malaysia pada perebutan tiket ke final. Sementara di Filipina tahun lalu, Indonesia kembali harus puas dengan medali perak.

Baca juga : Ronaldo Samai Rekor Serie A Berusia 59 Tahun Milik Omar Sivori

Dalam laga final tersebut, Evan Dimas yang menjadi motor serangan harus mengakhiri pertandingan lebih cepat lantaran mengalami cedera. Akibatnya, Indonesia dipaksa menyerah oleh Vietnam dengan skor 0-3.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top