Perjalanan Daniel James, dari Tim Besar Menuju Tim Kecil

Minggu, 20 Desember 2020 - 20:21 WIB
loading...
Perjalanan Daniel James, dari Tim Besar Menuju Tim Kecil
Daniel James./foto/twitterDaniel_James_97
A A A

BRIGHTON & HOVE- Menghangatkan bangku cadangan Manchester United (MU), tidak membuat Daniel James sepi peminat. Terbaru, Ketertarikan terhadap gelandang internasional Wales tersebut datang dari Brighton & Hove Albion . Pelatih Brighton Graham Potter dikabarkan ingin meminjam James untuk meningkatkan kinerja timnya guna menghindari jurang degradasi.

Ini merupakan kedua kalinya Brighton mengajukan proposal peminjaman James setelah usaha mereka musim lalu ditolak The Red Devils. Maklum, Saat ini tim berjuluk The Seagulls tercecer di peringkat 16 klasemen sementara Liga Primer dengan 11 poin. Dari 13 pertandingan, Lewis Dunk dkk baru mengemas dua kemenangan, lima imbang dan enam kekalahan.

Bagi Potter, James bukan sosok yang asing mengingat keduanya pernah bekerja sama di Swansea City periode 2018-2019. Peluang Brighton mendapatkan James cukup terbuka lantaran sang pemain baru tampil tiga kali di MU sepanjang musim ini dan sudah hampir dua bulan tidak tampil bersama The Red Devils di Liga Primer. Dari 52 penampilannya sejauh ini, James baru mencetak lima gol.

Fans MU bahkan mengekspresikan kekecewaannya terhadap James. Dia menganggap, pemain bernomor 21 tersebut tersingkir dari tim utama karena hanya mengandalkan kecepatannya dalam berlari. Brighton bukan satu-satunya peminta James. Leeds United, klub yang hampir memboyongnya seharga 10 juta poundsterling, Januari 2019 lalu juga dikabarkan terus memantau situasi gelandang 23 tahun tersebut. ( )

MU selaku pemilik sejatinya senang dengan keberadaan James. Oktober lalu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengatakan persaingan di tim utama MU memang sangat tetapi dia menginidikasikan bahwa semua pemain memiliki kesempatan yang sama asalkan menunjukkan kerja keras dan komitmen untuk klub, termasuk James. Menurut Solskjaer staf pelatih bekerja dengan semua pemain dan memberi tahu mereka untuk mengekspresikan diri dan menunjukkan apa yang mereka miliki.

MU membutuhkan banyak pemain mengingat mereka mengikuti berbagai kompetisi yakni Liga Primer, Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga. “Tentu saja, saya mendapat pertanyaan tentang para pemain kami ketika mereka bermain dan mengapa mereka tidak bermain. Kami memiliki banyak pemain bagus dan ini tentang mengambil peluang Anda ketika Anda mendapatkannya. Kekuatan James adalah kecepatannya yang luar biasa dan dia sangat percaya diri,” ungkap Solskjaer dilansir manutd.com.

James sebenarnya ingin memperjuangkan posisinya di MU. Tetapi, dia juga harus bersikap realistis. Jika tidak bermain di reguler di Old Trafford, maka posisinya di tim nasional Wales di Piala Eropa tahun depan bisa terancam. Bila demikian, pemain kelahiran Kingston upon Hull, Inggris tersebut wajib mempertimbangkan untuk menerima opsi peminjaman dari klub lain pada bursa Januari mendatang.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)